Waspada Abusive Relationship, Keaadaan saat Kamu Merasa Bersalah Padahal Tak Berbuat Salah!

Avatar of PortalMadura.com
Serba Salah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Dalam suatu hubungan pastinya setiap orang menginginkan suatu hubungan yang adem dan baik-baik saja tanpa pertikaian yang besar. Akan tetapi tak jarang pula, biasanya orang mebesarkan masalah yang kecil dan menyepelekan masalah yang sebenarnya besar. Kemudian ujung-ujungnya kamu yang meminta maaf padahal kamu tidak bersalah hanya untuk mencairkan suasana. Tahukah kalian itu adalah tanda ?

Banyak orang yang terjebak di dalam hubungan yang bersifat abusive dan tidak menyadarinya. Satu hal yang mereka sadari mungkin cuma kenyataan bahwa mereka jadi lebih sering merasa tertekan.

Salah satu tanda dirimu terjebak dalam abusive relationship ya ketika dirimu merasa bersalah meski tidak melakukan kesalahan apa pun.

Diungkapkan terapis dan relationship coach Sharie Stines dalam HuffPost, bahwa emotional abuser adalah manipulator yang canggih. Mereka bisa membuatmu seakan-akan menyakiti mereka, membuatmu merasa bersalah dan berpikir apa yang kamu lakukan itu salah. Dirimu tak sadar bahwa mentalmu yang sedang disakiti.

Terapis yang mengambil spesialisasi membantu menyembuhkan hati korban abusive relationship, ini menjelaskan bahwa secara alami, dirimu akan merasa kasihan padanya dan merasa bersalah. Sisi polos dirimu dimanfaatkan dan coba dipengaruhi karena ia pintar memposisikan diri sebagai korban.

Ia membuat situasi seakan-akan dirimulah yang salah, dan harus minta maaf meski seharusnya tidak ada yang perlu dipermasalahkan. Misalnya saja dia cemburu hingga tak mau diajak bicara hanya karena dirimu harus pergi bekerja ke luar kota, padahal ia sudah jelas mengetahui bahwa itulah rutinitasmu tiap minggu, dan hal-hal lainnya.

Nah, jika kamu sudah merasa sedang menjalin hubungan Abusive Relationship ini, maka berhati-hatilah dan perbaikilah sifat keduanya supaya hubungan lebih tentram lagi. Kalau sudah akut? Jangan takut untuk mencari yang baru tentunya! Semoga bermanfaat guys.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.