oleh

Waspada! Ada Virus Komputer Yang Menyadap Rahasia Anda

PortalMadura.Com – Sebuah perusahaan komputer terkemuka, Symantec, mengklaim telah menemukan satu bagian paling canggih dalam perangkat lunak komputer yang mampu menyadap aktivitas anda, seperti screenshot capture, mencuri sandi atau memulihkan file yang telah anda dihapus.

Symantec menyebut virus Regin. Virus ini mungkin dibuat oleh pemerintah dan telah digunakan selama enam tahun terhadap berbagai sasaran di seluruh dunia. “Komputer di Rusia, Arab Saudi, dan Irlandia menjadi negara yang paling kena,” kata ahli dikutip PortalMadura.Com dari Suara.Com, Senin (24/11/2014).

Sian John, salah seorang analisis keamanan di Symantec mengatakan jika Regin sepertinya berasal dari sebuah organisasi Barat dilihat dari tingkat keterampilan, keahlian, dan lamanya waktu dikembangkan.

Symantec telah menarik garis dengan Stuxnet, virus komputer yang diduga dikembangkan Amerika Serikat dan Israel untuk target nuklir Iran.(BBC/suara)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE