Waspada! Ini 4 Tanda Kosmetik Anda Kedaluwarsa

Avatar of PortalMadura.Com
Waspada! Ini 4 Tanda Kosmetik Anda Kedaluwarsa
ilustrasi (viva.co.id)

PortalMadura.Com – Tidak sedikit orang yang lupa tanggal kedaluwarsa produk kosmetik yang mereka gunakan, karena tulisan tanggal atau stiker tanggal kedaluwarsa yang sudah mengelupas. Keadaan seperti ini membuat bingung, apalagi kosmetik itu masih banyak.

Memakai kosmetik kedaluwarsa akan berdampak negatif pada kulit Anda seperti jerawat, wajah melepuh, radang kulit, dan masalah kulit lainnya. Anda perlu memastikan bahwa kosmetik yang akan Anda gunakan masih layak digunakan atau masih belum kedaluwarsa.

Berikut empat tanda kosmetik milik Anda perlu diperbarui:

Teksturnya Berubah
Dari yang semula merupakan kosmetik cair seperti foundation cair, kandungan cairan di dalamnnya terpisah seperti minyak atau air yang berada di atas.

Tekstur bedak padat menjadi cair atau lipstick Anda menjadi meleleh. Selain terkena sinar matahari, kosmetik yang telah berubah teksturnya kemungkinan produk Anda sudah kedaluwarsa.

Warna Berubah
Warna produk Anda berubah, dari yang semula putih tiba-tiba menjadi abu-abu atau mungkin berubah kekuningan. Atau mungkin saja warnanya sudah luntur.

Hilang Aroma
Aroma kosmetik Anda yang biasa wangi menjadi tidak berbau. Hal tersebut bisa menjadi tanda bahwa kosmetik Anda mulai kedaluwarsa.

Jamur
Tumbuh jamur di sekitar tutup produk kosmetik Anda. (tribunnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.