oleh

Waspada! Ini 5 Cara Kecantikan yang Sebaiknya Kaum Hawa Hindari

PortalMadura.Com – Di zaman teknologi yang semakin canggih, informasi mengenai kecantikan dengan mudah dapat diperoleh lewat internet. Sehingga, banyak kaum hawa yang mencari berbagai ragam pembahasan menarik serta bermacam cara merawat kulit melalui artikel-artikel terkait.

Tidak jarang pula, terdapat resep-resep menarik seputar kecantikan, di mana Anda bisa mencampurkan ragam produk alami untuk membuat formula skincare atau mengatasi permasalahan kulit tertentu. Namun kenyataannya, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Benarkah?.

Berikut ini lima cara kecantikan yang sebaiknya dihindari:

Menggunakan Minyak Kelapa sebagai Pelembap
Hal ini sukses menuai kontroversi di saat oil sedang menjadi tren terkini dunia kecantikan. Memang minyak kelapa merupakan bahan alami yang baik bagi kulit. Tapi, minyak kelapa bersifat komedogenik yang mampu menyumbat pori-pori dan pada akhirnya dapat menimbulkan jerawat.

Eliminasi Sel Kulit Mati dengan Lemon
Lemon memiliki kandungan asam yang tinggi sehingga apabila lemon diaplikasikan langsung ke kulit mampu menimbulkan reaksi iritasi.

Eksfoliasi Kulit dengan Gula, Garam, atau Baking Soda
Memang banyak resep alami untuk kecantikan yang menginfusi gula, garam, atau baking soda sebagai bahan untuk eksfoliasi kulit. Faktanya, tidak semua jenis kulit dapat beradaptasi dengan garam, soda, dan baking soda. Partikelnya yang cenderung kasar bisa membuat kulit menjadi luka dan iritasi.

Menggunakan Putih Telur sebagai Masker
Resep ini sudah menjadi legenda kecantikan. Tapi ternyata, putih telur mengandung bakteri salmonella yang dapat memengaruhi kondisi kulit Anda.

Membuat Wajah Bebas Kilap dengan Deodoran
Jika Anda berpikir cara ini akan mampu mengatasi kulit berminyak. Jangan sekali-kali untuk mencobanya. Pasalnya, cara ini dapat membuat pori-pori kulit tersumbat sehingga akan menimbulkan jerawat. Selain itu, kandungan alkohol pada deodoran juga bisa membuat kulit menjadi iritasi. (liputan6.com/Salimah)


Tirto.ID
Loading...

Komentar