oleh

Hari Ini, Ratusan Jemaah Haji Pamekasan Berangkat ke Tanah Suci

PortalMadura.Com, Pamekasan – Ratusan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berangkat ke tanah suci Mekah. Para tamu Allah itu berangkat dari depan masjid Agung Assyuhada Jalan Masegit Pamekasan, Jumat (20/7/2018) sekitar pukul 07.00 WIB.

Adapun CJH Pamekasan tahun 2018 sebanyak 881 orang, mereka tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 12 dan 13. Kloter 12 berjumlah 442 jemaah terbagi pada 10 bus, sedangkan kloter 13 berjumlah 439 jemaah dengan jumlah armada 10 bus.

Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi menyampaikan, dari 881 CJH, 3 di antaranya ditunda keberangkatannya lantaran administrasinya belum rampung.

Pihaknya telah menyerahkan seluruh persyaratan tiga jemaah haji tersebut melalui Kanwil Kemenag Jawa Timur, tetapi sampai sekarang belum turun.

“Kalau pada pekan ini persyaratannya keluar, mereka akan kami berangkatkan melalui kloter lain. Pasti berangkat, cuman kloternya tidak bisa gabung dengan kloter Pamekasan. Kalau nanti ada waktu panjang masuk pada gelombang kedua awal, Insya Allah bisa digabung dengan kloter Pamekasan di Mekah,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)


Tirto.ID
Loading...

Komentar