oleh

Waspada! Ini 7 Kesalahan Perawatan Kulit yang Bikin Tampak Lebih Tua

PortalMadura.Com – Memiliki kulit wajah yang bersih, lembab, cantik, dan juga sehat merupakan idaman bagi setiap orang, khususnya para wanita. Namun, penggunaan kosmetik dengan bahan kimia yang tidak tepat dengan jenis kulit akan membuat wanita terlihat lebih tua dari usianya. Misalnya, menggunakan make up tebal.

Dikutip PortalMadura.Com, Senin (29/8/2016) pada laman liputan6.com, terdapat beberapa kesalahan perawatan kulit wajah yang sering tejadi dan mempengaruhi tampilan menurut usia Anda.

Berikut tujuh kesalahan perawatan kulit yang dapat membuat Anda tampak lebih tua:

Kesalahan di Waktu Tidur
Sebelum pergi tidur, pastikan Anda sudah menghapus seluruh make up di wajah Anda. Tidur dalam kondisi wajah yang penuh make up dapat menyumbat pori-pori kulit sehingga mampu menimbulkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Pori-pori yang dibiarkan tertutup dapat membuat kulit tampak lebih tua.

Menggunakan Terlalu Banyak Make Up
Penggunaan make up yang berlebihan bisa menghancurkan kulit, karena mengandung bahan-bahan berbahaya yang mampu membuat usia Anda tampak bertambah lebih cepat.

Melupakan Tabir Surya
Salah satu kesalahan yang bisa mengganggu kulit Anda adalah melupakan penggunaan tabir surya. Hal ini tentu dapat merusak kulit Anda secara perlahan karena efek dari sinar matahari.

Mengabaikan Bagian Sekitar Mata
Jangan pernah melewatkan bagian di sekitar mata Anda. Ketika usia mulai bertambah, daerah ini akan menjadi daerah yang penting karena mulai menunjukkan penuaan pada kulit. Tanpa sadar daerah ini sering diabaikan dan terlupakan.

Sering Melakukan Pengelupasan Kulit
Terlalu sering melakukan pengelupasan kulit bisa membuat kulit semakin tipis dan tampak lebih tua. Selain itu, pengelupasan kulit yang berlebihan dapat membuat kulit menjadi kendur dan tidak segar.

Tidak Membilas Wajah
Jangan lupakan untuk membilas wajah dengan air dingin terutama pada saat musim panas. Membilas wajah mampu menghapus kotoran pada wajah dan membuatnya tampak lebih bersih.

Eksperimen Wajah
Jangan pernah menjadikan wajah Anda sebagai bahan percobaan untuk berbagai produk kecantikan. Jika Anda menggunakan suatu produk, fokuslah pada produk tersebut dan jangan mudah berganti-ganti merek. (liputan6.com/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.