Waspada! Ini Cara Ampuh Lindungi Akun Anda dari Hacker

Avatar of PortalMadura.com
Waspada! Ini Cara Ampuh Lindungi Akun Anda dari Hacker
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kejahatan bukan hanya terjadi di dunia nyata. Akan tetapi di dunia maya pun juga ada, ia disebut dengan yang namanya cybercrime. Hal ini merupakan tindakan kriminal dengan menggunakan teknologi komputer sebagai alat kejahatan utama yang memanfaatkan perkembangan teknologi khusunya internet.

Kejahatan seperti itu disebut dengan peretasan atau hacking. Kejadian ini tentu sangat merugikan bagi akun yang di hack atau pemilik akun. Apalagi jika itu terjadi pada Anda sendiri, pastinya akan membuat Anda merasa terganggu.

Namun, apabila Anda termasuk didalamnya, Anda jangan khawatir. Karena berikut ini ada beberapa tips yang harus Anda lakukan agar akun selamat dari peretasan atau hacker:

Reset Password
Hal pertama yang wajib Anda lakukan, Anda harus reset password. Bagaimana caranya kalau sudah terkena hack?. Mudah, biasanya Anda akan dirujuk ke email dalam pembuatan akun Anda. Atau, Anda memberikan email lainnya sebagai back-up email yang Anda gunakan.

Aktifkan Antivirus
Kadang Anda sering sekali mengabaikan hal satu ini, yaitu lupa mengaktifkan antivirus Anda. Bahayanya juga lumayan jika Anda lalai. Akun Anda bisa di-hack oleh seseorang yang berniat buruk. Makanya, mulai dari sekarang jangan lupa mengaktifkan antivirus Anda ya.

Atur Dua Langkah Verifikasi
Selain antivirus, hal berikutnya yang sering dilupakan adalah dua langkah verifikasi. Alasan paling kuat adalah Anda malas melakukannya. Tapi, jika begitu maka kemungkinan untuk akun Anda diretas sangatlah besar. (liputan6.com/Lala)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.