oleh

Waspada! Jalan Nasional Berlubang di Wilayah Sampang

PortalMadura.Com, ‎Sampang – Warga Desa Tadden, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terpaksa menutup separuh Jalan Nasional yang menghubungkan Kabupaten Sampang dan Pamekasan dengan ranting pohon, karena kondisi jalan berlubang dan mengancam keselamatan pengendara motor.

“Banyak jalan yang berlubang mas. Beberapa hari terakhir ini banyak pengendara roda dua yang terperosok,” kata Sumadi, warga setempat, Jumat (13/2/2015).

Sementara, Dinas PU Bina Marga Provinsi mengaku sudah melakukan pemberitahuan kepada penanggung jawab yang menangani jalan tersebut.

“Sebetulnya, bukan wewenang kami, itu jalan Nasional, dan  sudah ada penanggung jawabnya sendiri,” kata Moh Haris, selaku Kepala Pembantu Unit Pelaksana Teknis Bina Marga Bangkalan di Sampang.

Haris menambahkan, meski hal itu bukan wewenang dari PU Bina Marga Provinsi, pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak penanggung jawab nasional.

Untuk penanganan jalan nasional di Madura terbagi menjadi dua Metropolitan, dan untuk jalur Nasional dari Kota Sampang hingga Kecamatan Kalianget, Sumenep sudah menjadi tanggung jawab Metropolitan dua.

“Penanggung jawabnya bapak Agus Hp dan bapak Kawi, mereka sudah kami hubungi dan siap melakukan perbaikan,” pungkasnya.(lora/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE