oleh

Waspada! Kenali 8 Warna Lidah yang Cerminkan Kondisi Kesehatan Anda

PortalMadura.Com – Lidah merupakan indra pengecap yang berfungsi untuk makan, mengunyah, membantu berbicara, dan menelan makanan. Selain itu, lidah juga bisa mengungkapkan kondisi kesehatan seseorang.

Para ahli kesehatan mengatakan, ukuran, tekstur, dan warna lidah bisa menunjukkan kondisi kesehatan Anda. Akan tetapi, pastikan bahwa Anda mengamati kondisi lidah satu jam setelah mengonsumsi makanan atau minuman tertentu untuk menemukan warna lidah sesungguhnya.

Berikut delapan warna lidah yang mencerminkan kondisi kesehatan Anda:

Merah Muda
Warna merah muda dikenal sebagai warna lidah yang ideal. Jadi ketika menemukan lidah berwarna merah muda maka itu tandanya Anda sehat.

Merah
Lidah berwarna merah bisa menunjukkan bahwa Anda sedang mengidap penyakit menular. Hal ini juga menunjukkan bahwa Anda sedang mengalami peradangan di dalam darah maupun tubuh.

Loading...

Merah Terang
Jika lidah berwarna merah terang, hal itu berarti Anda memiliki gangguan jantung. Terkadang, ini juga menunjukkan bahwa Anda memiliki gangguan pada sistem pembuluh darah.

Kuning
Jika lidah berwarna kuning, maka hal ini mengindikasikan adanya gangguan perut atau hati yang Anda alami. Segera kunjungi dokter untuk menemukan penyebab sebenarnya.

Ungu
Lidah ungu kerap menunjukkan bahwa Anda menderita penyakit paru-paru dan jantung.

Biru
Lidah biru menunjukkan bahwa Anda sedang mengidap penyakit ginjal.

Pucat
Lidah pucat bisa menunjukkan bahwa Anda kekurangan vitamin dan mineral. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan untuk mengembalikan kondisi tubuh seperti semula.

Putih
Jika lidah Anda berwarna putih maka hal ini menunjukkan bahwa Anda mengalami dehidrasi. Selain itu, kondisi lidah seperti ini juga terkadang mengindikasikan adanya infeksi jamur dan virus influenza. (suara.com/Salimah)


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PortalMadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE