oleh

Waspada! Longsor Intai Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Warga Pamekasan, Madura, Jawa Timur perlu mewaspadai bencana alam, seperti longsor. Pihak tim reaksi cepat BPBD Pamekasan mengingatkan agar warga selalu mawas diri dengan segala kemungkinan bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pamekasan, Ibnu Hajar berharap masyarakat bisa mengetahui lebih awal akan tanda-tanda adanya bencana alam, seperti puting beliung, angin kencang dan lonsor, serta banjir.

Beberapa waktu lalu, pihaknya juga telah menyebarkan brosur untuk meningkatkan dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang bencana alam. PortalMadura.Com, Kamis (8/3/2018), melansir dari laman resmi bpbd.pamekasankab.go.id.

Longsor

Prediksi akan adanya bencana alam longsor ternyata terbukti. Senin (5/3/2018), sekitar pukul 14.00 WIB, longsor menimpa rumah Pak Toha (50), warga Dusun Slaten, Desa Rek-Kerrek, Kecamatan Palengaan, Pamekasan.

Longsor yang didahului dengan hujan deras yang melanda daerah tersebut membuat dinding rumah warga runtuh. Tidak ada korban jiwa dalam peristiswa tersebut. Saat kejadian, pemilik rumah sedang beraktifitas menjadi buruh angkut di Pasar Palengaan, Pamekasan.

Atas peristiwa tersebut, pihak muspika dan masyarakat setempat bersama-sama BPBD membantu membersihkan reruntuhan longsor. “Kerugian yang dialami Pak Toha sekitar Rp5 juta,” kata Kepala BPBD Pamekasan, Akhmalul Firdaus. (Putri)


Tirto.ID
Loading...

Komentar