Waspada Sabu, 120 Personil TNI Dites Urine

Avatar of PortalMadura.Com
Waspada Sabu, 120 Personil TNI Dites Urine
Ilustrasi (antaragorontalo.com)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 120 personil Tentara Negara Indonesia () dari Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menjalani di Makodim, Senin (8/6/2015).

Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Arm. Mawardi menegaskan, kegiatan itu untuk mengantisipasi keterlibatan anggotanya dalam peredaran narkoba di bumi Gerbang Salam. Apalagi, pemerintah pusat saat ini tengah gencar melakukan pemberantasan sabu.

“Kami juga membantu polisi dalam menangkap pengguna dan pengedar sabu. Makanya, kami juga mensterilkan anggota dari konsumsi sabu,” ungkapnya.

Dikatakan, dari 120 personil yang dites urine meliputi perwira, intel dan perwakilan personil dari setiap Koramil di 13 kecamatan. Hal itu juga sebagai komitmen TNI dalam pemberantasan narkoba di bumi Pamekasan.

“Kegiatan ini bukan karena ada dugaan anggota terlibat sabu, melainkan untuk mengantisipasi saja, dan diharapkan semua anggota bersih dari konsumsi sabu,” tandasnya.

Jika ditemukan anggota positif mengkonsumsi sabu berdasarkan hasil tes urine yang bekerja sama dengan badan narkotika kabupaten (BNK) tersebut. Tentunya akan diproses sesuai dengan prosedur yang ada di internal Kodim. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.