oleh

TNI Gerebek Rumah Sabu di Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Tentara Negara Indonesia (TNI) dari Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggerebek lokasi pesta sabu di sebuah rumah di Desa Dabuan Kecamatan Tlanakan, Minggu (8/6/2015) sekitar pukul 20.00 Wib.

Dandim 0826 Pamekasan, Letk Arm. Mawardi mengatakan, lokasi yang menjadi tempat berpesta sabu warga sekitar tersebut merupakan rumah yang sulit dideteksi. Apalagi, setiap orang yang membeli sabu tidak diperkenankan membawa keluar, melainkan harus dikonsumsi dalam kamar yang telah disediakan.

“Penggerebekan itu berdasarkan informasi masyarakat, tapi sebelumnya memang sudah menjadi bidikan kami jika di rumah tersebut menjadi tempat berpesta sabu,” ungkapnya, Senin (8/6/2015).

Dalam penggerebekan itu, semua orang yang sedang berpesta sabu lolos dari jebakan petugas. Sebab, setelah petugas mendekati lokasi berkisar 100 meter, orang-orang yang ada di dalamnya berhamburan keluar dan kabur.

“Kalau tersangka tidak ada, mereka berhasil kabur. Hanya saja, yang berhasil kami amankan dari lokasi itu adalah sisa sabu yang sudah dikonsumsi, tapi sedikit, alat penghisap, bong dan sepeda motor,” bebernya.

Kata Mawardi, pihaknya akan terus menyelidiki peredaran barang haram di daerah tersebut, termasuk di lokasi penggerebekan. Namun anehnya, warga sekitar mengaku tidak mengetahui siapa pemilik rumah yang terdiri dari empat kamar tersebut.

“Kami akan tindaklanjuti kasus ini, karena itu akan merusak moral pemuda di desa tersebut. Kalau orang yang kabur dari rumah itu berkisar 8 sampai 10 orang,” tandasnya. (Marzukiy/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.