Waspadai! Ketika Wanita Muslimah Memilih Berkarier

Avatar of PortalMadura.Com
Waspadai! Ketika Wanita Muslimah Memilih Berkarier
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini, sudah banyak para muslimah yang memilih untuk menjadi wanita . Fenomena muslimah bekerja bukan hal yang aneh lagi bagi masyarakat kita. Wanita zaman sekarang bisa melakukan pekerjaan yang biasa dilakukan oleh kaum pria.

Dunia politik pun tidak luput dari campur tangan wanita. Bahkan, rakyat Indonesia pernah dipimpin oleh presiden wanita. Hal ini membuktikan bahwa wanita diberi kesempatan yang besar untuk berkiprah di dunia kerja.

Bekerja tidaklah salah bagi . Akan tetapi wanita muslimah harus tetap mengutamakan keluarga dan tetap memperhatikan aturan yang diberikan Islam. Jangan sampai pekerjaan tersebut membuat kita terlena dan lupa dengan kodrat utamanya sebagai perempuan.

Dalam bekerja, sebagai wanita muslimah harus waspada akan beberapa hal, yaitu:

Fitnah Uang
Bagi perempuan yang memiliki penghasilan sendiri dapat berdampak hilangnya ketergantungannya terhadap suami. Pahadal tugas mencukupi nafkah adalah kewajiban suami, akan tetapi istri boleh menolong suaminya dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Selain itu hal yang ditakutkan saat istri memiliki penghasilan lebih dari suami adalah munculnya sifat kurang menghargai keberadaan suami. Muslimah yang memiliki penghasilan lebih dari pasangannya harus tetap bisa menghargai dan menghormati kedudukan suaminya.

Fitnah Karier
Dunia persaingan dalam karier sudah biasa kita temui dalam menggapai yang lebih tinggi. Oleh karena itu, kita harus bisa membentengi diri agar tidak menghalalkan semua cara dalam menggapai karier yang lebih tinggi.

Fitnah Lingkungan
Pada dasarnya pergaulan lawan jenis dalam dunia kerja bersifat  bebas dan tidak ada aturan yang mengikat. Oleh karena itu, penting bagi muslimah bisa memberi batasan kepada dirinya sehingga tetap bisa menjaga aturan pergaulan dengan lawan jenis dalam Islam. (ummi-online.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.