oleh

Waspadalah, 5 Kegiatan Sehari-hari Ini Bisa Sebabkan Kanker Loh!

PortalMadura.Com – Penyakit kanker merupaka penyakit yang paling ditakuti dan berbahaya. Penyakit ini pun tidak pernah mengenal usia, ia dapat bersarang di umur berapapun itu, baik muda maupun tua.

Pencegahan itu lebih baik dari pada pengobatan. Nah, berikut ini 5 kegiatan sehari-hari yang harus kita waspadai karena ternyata dapat menyebabkan kanker secara tidak langsung. Yuk kita simak.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Kelebihan Gula

Kelebihan gula bisa menjadi penyebab munculnya kanker payudara. Sejumlah penelitian telah menemukan bahwa konsumsi gula berlebih dapat menyebabkan radang kanker di sel payudara.

Konsumsi Minuman Panas

Minum teh panas atau kopi di pagi hari merupakan salah satu hal yang menyenangkan dan bisa menenangkan hati. Namun siapa sangka bahwa konsumsi minuman panas dapat menjadi penyebab munculnya kanker di tenggorokan. Oleh karena itu, sebaiknya kamu tidak mengonsumsi minumanmu ketika dalam kondisi panas.

Konsumsi Daging Olahan

Makanan instan seperti daging olahan bisa jadi salah satu makanan yang menyebabkan munculnya kanker pada seseorang. Sejumlah penelitian mengungkap bahwa konsumsi daging olahan ini bisa menimbulkan kanker usus besar pada beberapa orang.

Minuman Beralkohol

Konsumsi alkohol selain menimbulkan masalah kesehatan dan mental juga bisa memunculkan sejumlah hal lain. Konsumsi alkohol secara berlebih diketahui bisa menghancurkan bakteri sehat di usus dan menyebabkan munculnya kanker.

Kurang Gerak

Ketika seseorang memiliki gaya hidup kurang sehat seperti kurang berolahraga dan kurang gerak, masalah kesehatan ini dapat terjadi. Kurang gerakan dalam tubuh ini menyebabkan kurangnya asupan oksigen sehingga meningkatkan risiko kanker.

Obesitas

Obesitas atau kegemukan yang dialami oleh seseorang juga bisa meningkatkan risiko kanker yang dimiliki. Ketika mengalami kegemukan, terjadi peningkatan sel-sel lemak yang bersifat karsinogenik dalam tubuh sehingga meningkatkan potensi kanker.

Itulah 5 kegiatan sehari-hari yang sering kita jumpai disekitar kita. Jadi, diusahakan kurangi kegiatan diatas ya guys, seperti yang disebutkan tadi bahwa mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Kalau tidak mulai dari diri sendiri dulu, siapa lagi ? So, Jangan lupa hidup sehat, semoga bermanfaat guys.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar