oleh

Waw, Pembangunan Pasar Pakong Butuh Tambahan Anggaran Rp 18,1 Miliar

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kelanjutkan pembangunan fasilitas pasar Pakong yang berada di Kecamatan Pakong Pamekasan, Madura, Jawa Timur membutuhkan tambahan dana sebesar Rp 18,1 miliar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Bambang Edy Suprapto mengatakan, tambahan dana itu untuk pembangunan saluran air, pavingisasi, tandon air, kantor dan tiga blok toko yang rata dengan tanah pasca kebakaran pasar beberapa bulan lalu.

“Tahun depan (2016), kita baru punya anggaran Rp 3,8 miliar untuk pembangunan saluran air, pavingisasi, pembuatan tandon dan kantor. Sementara untuk tiga blok toko itu membutuhkan dana Rp 14,3 miliar,” katanya, Minggu (6/12/2015).

Jika seluruh fasilitas itu selesai dibangun pada tahun 2016, maka secara otomatis pedagang dapat menfungsikannya sebagai lokasi transaksi dengan pembeli. Sebab, pemanfaatan fasilitas itu ketika seluruhnya rampung.

“Tapi, untuk pembangunan saluran air, paving, kantor dan tandon itu kemungkinan bisa selesai tahun 2016,” ungkapnya. (Marzukiy/har)

Komentar