Wedang Kayu Manis, Bahan Alami yang Ampuh Rawat Kecantikan Kulit

Wedang Kayu Manis Bahan Alami yang Ampuh Rawat Kecantikan Kulit
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Wedang kayu manis merupakan salah satu minuman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun tahukah Anda, ternyata minuman hangat ini juga menyimpan khasiat untuk kecantikan kulit?.

Setiap jenis kayu manis mengandung senyawa bioaktif cinnamaldehyde yang menguntungkan bagi tubuh. Dilengkapi pula dengan coumarin, linalool, cinnamic acid, proanthocyanidins, dan catechin yang berfungsi sebagai antioksidan.

“Kayu manis memiliki antioksidan yang lebih tinggi daripada setengah cangkir blueberry,” kata seorang ahli gizi sekaligus penulis “The O2 Diet”, Keri Glassman.

Sebab, lanjut Keri, kandungan antioksidan yang tinggi pada kayu manis bisa mengatasi peradangan atau inflamasi pada kulit yang disebabkan karena jerawat, iritasi, dan alergi.

Selain itu, kandungan di dalam kayu manis memiliki efek menyehatkan kolon dan melancarkan pencernaan. Pencernaan yang lancar merupakan kunci untuk mendapatkan kulit yang mulus. Pasalnya, jika pencernaan lancar racun akan dibuang dari dalam tubuh. Efeknya pun terlihat dari kulit yang lebih sehat.

Bahkan, sejumlah senyawa organik yang ditemukan di dalam kayu manis memiliki efek antiviral, antijamur, dan antiseptik. Jika diminum secara teratur bisa menjaga kekebalan tubuh dan kulit dari dalam. Wedang kayu manis juga bisa membantu menjaga berat badan, karena dapat mengontrol gula darah.

Lalu, bagaimana cara membuat secangkir wedang kayu manis yang berkhasiat?. Cukup ambil batang kayu manis dan rebus di dalam air selama 15-20 menit.

Setelah ini, biarkan kayu manis terendam di dalam wedang yang sudah direbus tadi selama 10 menit lagi untuk mendapatkan aroma rempah yang lebih tajam. Sajikan wedang kayu manis dalam keadaan hangat atau dingin, tapi tidak perlu ditambahkan gula lagi. Selamat mencoba, ladies! (merdeka.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.