oleh

14 Rekomendasi WhatsApp Mod Terbaik 2021

PortalMadura.com– Pengguna Whatsapp awal 2021 telah tercatat dua miliar pengguna aktif bulanan, informasi tersebut dikutip dari akun resminya di Twitter, Kamis (25/2/2021).

Di Indonesia sendiri, Whatsapp menjadi platform digital favorit di Indonesia pada tahun 2020 berdsarkan Survei yang dilakukan Kata Data Insight Center (KIC), November 2020.

Dibalik semua kepopulernya tersebut, banyak pengguna whatsapp yang meras fitur aplikasi whatsapp masih kurang. mulai dari pengiriman file yang terbatas,pengaturan antar muka atau tampilan whtasapp yang terbatas, hingga pengaturan privasi yang kurang.

Sehingga mereka mencari alternatif modifikasi whatsapp atau lebih dikenal whatsapp mod, untuk memenuhi kebutuhan fitur tanpa menghilangkan fungsi dan keunggulan utama Whatsapp.

Apa Itu Whatsapp Mod?

Seperti yang kami uraikan diatas, Whatsapp mod merupakan versi modifikasi dari aplikasi whatsapp original. Dalam modifikasi tersebut disematkan beragam fitur yang yang tidak akan ditemukan pada versi original aplikasi milik facebook tersebut.

Para pengembang Whatsapp mod umumnya menciptakan fitur yang unik, agar pengalaman penggunaan whatsapp hasil modifikasi tersebut dapat menambah kenyamanan penggunanya.

Kelebihan Whatsapp Mod?

Download-WhatsApp-mod
ILUSTRASI. WhatsApp.* /Pixabay/Pexel

Berikut ini beberapa kelebihan umum penggunaan Whatsapp versi modifikasi, yang bisa kami rangkum.

1. Pengaturan Privasi Lebih Lengkap

Umumnya Whatsapp versi modifikasi memiliki menu atau fitur pengaturan privasi lebih lengkap dibandingkan fitur privasi pada aplikasi resminya.

Fitur privasi itu seperti, kemampuan menyembunyikan status online tapi bisa melihat status online WA lain, menghilangkan status ceklis biru, mengatur siapa saja yang bisa melakukan video call ke kita, menghilangkan status mengetik, dan lain sebagainya.

Hampir semua developer yang melaukan modifikasi pada aplikasi Whatsapp telah menyediakan fitur ini, walaupun memang tidak semua developer menyediakan pengaturan yang sama persis.

2. Tersedia Theme dan Kemudahan Modifikasi Tampilan

Walaupun dalam aplikasi resminya anda dapat merubah tampilan whatsaap anda, namun perubahan tampilan tersebut sangat terbatas.

Nah di whtasapp mod anda memiliki lebih banyak keleluasaan dalam melakukan perubahan tampilan atau antar muka whatsapp.

Mulaid ari  Mau merubah warna background, atau menggantinya dengan foto anda. Anda juga dapt mengganti font sesuai selera.

Mayoritas pengembang modifikasi whatsapp memberikan  anda kesmeaptan untuk merubah tampilan jendela chatting, ukuran, icon, dan lain sebagainya.

Dan bagi anda yang tidak ingin ribet melakukan pengaturan satu persatu, pengembang aplikasi modifikasi whatsapp juga menyediakan beragam Theme yang bisa anda pilih sesuai dengan selera.

3. Bisa Share Media Lebih Besar

Aplikasi yang dibeli Facebook pada tahun 2014 ini memberikan batasan dan kualitas pada file yang dikirim, hal ini membuat banyak pengguna terpaksa keluar dari aplikasi hanya untuk mengirim atau mendapatkan kualitas foto yang bagus.

Kelemahan ini yang dijawab pengembang  dengan kemampuan mengirimkan file ataupun media yang lebih besar.

Rata-rata, bisa mengirimkan file image sampai dengan ukuran 50 MB. Jadi, image yang anda kirimkan WA lain tidak akan blur lagi, tetap dalam versi HD.

Bahkan untuk file video dan file lainnya juga sama, rata-rata mampu mengirimkan ratusan MB, sampai dengan 1 GB.

4. Anti Delete Pesan Terkirim

Anda sering mendapatkan pesan yang dihapus oleh pengirimnya, apdahal anda ingin tahu apa pesan tersebut. Hal itu tentu tidak bisa jika anda menggunakan whatsapp orisinil.

Nah, umumnya aplikasi WA Mod memiliki fitur anti delete. Dimana, pesan yang sudah masuk ke WA kita tidak akan bisa di hapus oleh pengirimnya.

4 Kelebihan whatsapp mod diatas hanya fitur umum yang terdapat di whatsapp hasil modifikasi para pengembang diluar pengembang aslinya. Masih banyak kelebihan lainya, yang bisa anda ketahui dari halaman website pengambangnya sendiri.

Resiko/Kekurangan Whatsapp Mod?

Jika ada kelebihan tentu ada kekurangan, khusus untuk penggunanan whatsapp mod secara umum ada 4 resiko atau kekurangan yang dapat kami sampaikan pada anda.

Keamanan Percakapan tidak terjamin

Seperti yang diketahui jika whatsapp mod merupakan aplikasi yang sengaja dirubah dari versi aslnya, sehingga faktor keamanan percakapan dalam whatsapp tidak terjamin.

Jaminan developer Whatsapp tentang percakapan pengguna yang dilindungi sistem enkripsi dari ujung ke ujung (end-to-end encryption) dan disimpan di server yang tidak bisa diintip siapapun, termasuk pihak WhatsApp bisa saja disini tidak terwujud.

Sebab whatsapp telah mengalami perubahan dari sumber aslinya, walaupun ada jaminan dari pihak pengembang whatsapp mod sendiri. Tapi tentu kemungkinan terjadinya kebocoran percakapan bisa terjadi.

Update yang tidak mudah

Berbeda dengan whatsapp versi resmi yang sering memberikan notifikasi pembaharuan atau update langsung di playstore . Umunnya whatsapp mod mengharuskan anda melakukan update manual.

Bahkan anda harus mencari link download whatsapp mod  versi lebih baru secara terpisah dan harus menghapus versi sebelumnya.

Tentu langkah tersebut membuat anda wajib melakukan backup percakapan dan data dari whatsapp sebelumnya.

Beresiko terkena Spyware, Malware dan Pembajakan

Karena hanya bisa diunduh lewat pihak ketiga, aplikasi WhatsApp Mod lain lebih rawan membawa virus. Ketika diunduh, ada kemungkinan aplikasi bisa menyuntikan malware atau spyware ke ponse

Resiko Whatsapp Terblokir Tinggi

Maraknya Whatsapp Mod membaut pihak Whatsapp mengancam akan memblokir sementara penggunanya yang ketahuan menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi.

“WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak bisa memvalidasi praktik keamanan mereka,” kata pihak WhatsApp seprti yang dikutip dari Cnet.

Keberadaan aplikasi Whatsapp Mod  yang sering dicap sebagai aplikasi palsu atau ilegal memiliki resiko tersendiri.

Akan tetapi keberadaanya menjadi angin segar bagi para pengguna yang ingin mendapatkan fitur yang tidak disediakan Whatsapp asli.

Tips Download Whatsapp Mod?

Setelah anda mengetahui kelebihan dan kekurangan Whatsapp Mod, kini tergantung pada anda untuk menentukan apakah anda akan menggunakan Whatsapp Mod atau Whatsapp original.

Untuk itu kami memberikan beberapa tips untuk menggunakan Whatsapp Mod:

Download Aplikasi Mod dari Website Developer

Mereka yang melakukan modifikasi pada aplikasi Whatsapp umumya berasal dari komunitas mapun perseorangan yang menyediakan infromasi tentang proyek modifikasi whatsapp mereka.

Untuk anda yang ingin mengunduh dan menginstall whatsapp mod, kami sarankan ada cari link download whatsapp mod pada situs resmi pengembang aplikasi mod tersebut.

Jangan lewat pihak ketiga, sebab dimungkinkan hasil modifikasi aplikasi whatsapp tersebut juga telah dimodifikasi dan di tanamkan Malware atau Spyware.

Rajinlah Backup Data

Resiko aplikasi whatsapp modifikasi tidak berjalan sangat tinggi, untuk itu kami sarankan anda melakukan backup percakapan maupun data secara rutin.

Sehingga jikad tiba-tiba ada maslaah dengan whatsapp mod yang anda gunakan, anda masih bisa memiliki data cadangan seperti percakapan, grup hingga nomor kontak teman, keluarga, maupun rekan kerja anda.

Rekemendasi Whatsapp Mod?

Dari sekian banyak Whatsapp mod yang tersebar di internet, berikut ini kami sertakan beberapa rekomendasi Whatsapp mod untuk anda.

NamaInformasi
JT WhatsAppDownload
WhatsApp PlusDownload
YO WhatsAppDownload
GB WhatsAppDownload
OG WhatsappDownload
GBWhatsApp MiNiDownload
WhatsApp IndigoDownload
ZE WhatsAppDownload
YCWhatsAppDownload
FM WhatsappDownload
Aero WhatsAppDownload
WhatsApp CloneDownload
Fouad WhatsAppDownload
RA WhatsAppDownload

Terimakasih anda telah membaca rekomendasi whatsapp mod daari kami, dan perlu kami ingatkan penggunakan aplikasi whastapp modifikasi memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk itu anda harus sadari resiko anda jika menggunakan aplikasi mod.
Penulis : Muhammad Zakariya
-

Komentar