WhatsApp Tiba-tiba Bermasalah? Coba 7 Cara Ini

Avatar of PortalMadura.com
WhatsApp Tiba-tiba Bermasalah? Coba 7 Cara Ini
Ilustrasi (telset.id)

PortalMadura.Com – Pernah kedapatan yang tiba-tiba eror?. Misalnya seperti kesulitan terhubung dengan layanan WhatsApp atau tidak bisa berkirim pesan?. Bahkan parahnya lagi tidak bisa membuka aplikasi WhatsApp?.

Tenang dulu, jangan panik ya, beberapa kasus ini sebenarnya bisa Anda atasi sendiri. Tidak perlu mengunjungi konter atau jasa orang. Berikut ini cara mengatasi masalah yang terjadi di WhatsApp seperti dilansir Liputan6.com yang dikutip dari Android Authority:

Tutup dan Buka Kembali Aplikasi

Salah satu cara simpel untuk mengatasi WhatsApp yang bermasalah yaitu, Anda bisa menutup dan membuka kembali aplikasi tersebut. Cara ini biasanya dapat mengembalikan fungsi aplikasi ke awal dan menyelesaikan masalah yang muncul.

Perbarui Aplikasi

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah mengecek apakah ada update yang tersedia untuk aplikasi WhatsApp dan segera melakukan pembaruan. Sebab, update biasanya dirilis dengan sejumlah pembaruan untuk mengatasi bug di sebuah aplikasi.

Restart Smartphone

Salah satu cara ampuh lain yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi adalah melakukan restart smartphone. Metode ini menjadi salah satu opsi yang biasanya digunakan untuk mengatasi masalah di smartphone.

Cek Internet Anda

Setelah mencoba beberapa cara di atas, ada kemungkinan jaringan internet Anda yang bermasalah, sehingga tidak dapat terhubung dengan WhatsApp. Untuk itu, Anda dapat mencoba untuk mengakses layanan lain dan memastikan koneksi internet Anda.

Cek Kondisi WhatsApp

Selain cara-cara di atas, tidak tertutup kemungkinan memang WhatsApp tengah mengalami masalah. Karenanya, Anda bisa mengecek informasi ini di platform lain dan memastikan apakah memang aplikasi chatting tersebut tidak dapat digunakan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.