Menparekraf Targetkan Sumenep Jadi Lokasi Destinasi Pariwisata dan Ekraf

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Nor FitriyahEditor: Hartono
Menparekraf Target Sumenep Jadi Lokasi Destinasi Pariwisata dan Ekraf
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (24/5/2022).
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (24/5/2022).

Sandiaga Uno menargetkan Sumenep menjadi lokasi destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) berkelanjutan dan bertahap.

“Jadi, kami akan menjadikan Sumenep lokasi destinasi wisata dan ekonomi kreatif prioritas,” tegas Sandi usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah kemasan UMKM Halal, di Tajamara, Jl. Trunojoyo.

Potensi wisata Sumenep dinilai cukup banyak, baik wisata alam seperti pantai Lombang, wisata sejarah ada Keraton Sumenep dan Masjid Jamik.

Destinasi wisata religi pun sangat menunjang untuk kunjungan wisatawan nusantara ke Sumenep. Selama ini, kunjungan wisata religi ke Sumenep sangat tinggi.

Baca Juga:  Produktivitas Gol Tim Al Amin vs Al Furqon

“Mereka ingin mendapatkan ketenangan dari wisata religi itu. Apalagi, Sumenep memiliki banyak pondok pesantren besar,” katanya.

Program yang akan disandingkan dengan pondok pesantren, kata dia, bagaimana santri memiliki kemampuan dalam penguasaan teknologi. “Nah, ini juga berkaitan dengan pembukaan lapangan kerja baru bagi santri,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.