Wilayah Rawan Bencana Alam Meluas di Sampang

Avatar of PortalMadura.com
Wilayah Rawan Bencana Alam Meluas di Sampang
dok. Salah satu bangunan milik warga yang diterjang puting beliung (Foto. Istimewa)

PortalMadura.Com, – Wilayah kerawanan bencana alam berupa angin kencang dan puting beliung di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, pada musim pancaroba semakin meluas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Moh. Anang Djoenaedi menyampaikan, pemetaan bencana angin dan puting beliung menyebar di Kecamatan Sreseh, Pangarengan, Karang Penang, Kedungdung, Robatal dan Camplong.

Ada pemetaan baru dari terhadap daerah yang berpotensi rawan bencana alam, yakni Kecamatan Jrengik, Torjun, Tambelangan dan Banyuates.

“Daerah-daerah itu, kami masukkan dalam inventarisir pemetaan baru daerah rawan puting beliung dan angin kencang,” katanya, Kamis (19/12/2019).

Baca Juga : Jelang Tahun Baru, Polres Sampang Musnahkan Ratusan Botol Miras dan Knalpot Brong

Awal musim hujan 2019, sejumlah bangunan dan rumah warga di wilayah Sampang mengalami kerusakan akibat dilanda angin kencang dan puting beliung.

Puncak musim hujan, Anang memprediksi akan merata pada pekan kedua Januari 2020. “Sekarang sudah masuk musim hujan. Cuma, intensitas hujan belum deras dan tidak merata,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.