oleh

Wilayah Rawan Bencana Alam Meluas di Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Wilayah kerawanan bencana alam berupa angin kencang dan puting beliung di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, pada musim pancaroba semakin meluas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Moh. Anang Djoenaedi menyampaikan, pemetaan bencana angin dan puting beliung menyebar di Kecamatan Sreseh, Pangarengan, Karang Penang, Kedungdung, Robatal dan Camplong.

Selamat Ibadah Puasa

Ada pemetaan baru dari BPBD Sampang terhadap daerah yang berpotensi rawan bencana alam, yakni Kecamatan Jrengik, Torjun, Tambelangan dan Banyuates.

“Daerah-daerah itu, kami masukkan dalam inventarisir pemetaan baru daerah rawan puting beliung dan angin kencang,” katanya, Kamis (19/12/2019).

Baca Juga : Jelang Tahun Baru, Polres Sampang Musnahkan Ratusan Botol Miras dan Knalpot Brong

Awal musim hujan 2019, sejumlah bangunan dan rumah warga di wilayah Sampang mengalami kerusakan akibat dilanda angin kencang dan puting beliung.

Puncak musim hujan, Anang memprediksi akan merata pada pekan kedua Januari 2020. “Sekarang sudah masuk musim hujan. Cuma, intensitas hujan belum deras dan tidak merata,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar