Wisata Sumenep Dibuka Bila Zona Hijau Bertahan Dua Pekan

Avatar of PortalMadura.com
Wisata-Sumenep-Dibuka-Bila-Zona-Hijau-Bertahan-Dua-Pekan
Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah (Foto: Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Objek wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan dibuka bila zona hijau Covid-19 bertahan hingga dua pekan.

“Bukan hanya wisata saja yang akan dibuka, kegiatan yang dapat mengundang banyak massa juga akan diperbolehkan,” tegas Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, Rabu (10/3/2021).

Namun, pihaknya tetap mewajibkan masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat guna menghindari klaster baru penularan Covid-19. “Karena kita tidak ingin merugikan siapapun dalam hal itu,” ujarnya.

Bila objek wisata dibuka, kata dia, maka warga Sumenep jangan sampai terkesan abai terhadap prokes Covid-19. Hal ini juga untuk menghindari rasa was-was para wisatawan yang berkunjung ke Sumenep.

Baca Juga:  Lucu, Unik dan Seru, Filosofi Lomba Estafet Sarung Ibu-Ibu PKK Sumenep

“Mereka bisa berkunjung dan pulang dari Sumenep jangan ada kasus terpapar Covid-19,” katanya.

Bila sektor pariwisata dapat berjalan normal dan kesehatan masyarakat tetap terjaga dengan baik, maka kondisi ekonomi warga Sumenep akan merambat menuju baik.

“Kesehatan dan bidang perekonomian itu harus seirama. Maka, masyarakat Sumenep hendaknya jangan abai dengan prokes,” kembali mengingatkan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.