oleh

Wisata Water Park Sumekar Dibuka Kembali di Tengah Pandemi Corona

PortalMadura.Com, Sumenep – Water Park Sumekar (WPS) adalah salah satu objek wisata alam di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang mulai dibuka untuk umum di tengah pandemi corona (Covid-19).

Water Park Sumekar, Sumenep ini berlokasi di Jl. Asta Tinggi, Kecamatan Manding, Sumenep, Madura. Pembukaan untuk pengunjung dimulai sejak hari ini, Senin (8/6/2020).

“Ya, mulai hari ini kami sudah buka kembali,” kata penanggung jawab Waterpark Sumekar, Sumenep, H. Risno, pada PortalMadura.Com.

Pada hari pertama dibuka, kata dia, pengunjung masih sepi bila dibandingkan dengan sebelum masa pandemi Covid-19.

“Sedikit, hanya puluhan orang yang datang,” katanya tanpa menyebut angka pasti.

Ia menyampaikan, para pengunjung yang datang, pihak pengelola wajib mematuhi imbauan pemerintah soal protokol kesehatan.

“Menggunakan masker, cuci tangan, memerhatikan physical distancing,” jelasnya.

Pihak pengelola juga membatasi pengunjung agar tidak terjadi kepadatan atau kerumunan yang berakibat tidak baik terhadap kesehatan.

Selama dilakukan penutupan atas imbauan pemerintah sejak Maret 2020, pemilik Water Park Sumekar (WPS) Sumenep, H. Latief, tetap harus mengeluarkan biaya operasional dan gaji karyawannya.

“Tiap bulan mengeluarkan biaya sekitar Rp 87 juta untuk gaji karyawan sebanyak 43 orang. Jika dikalkulasi selama tidak beroperasi sudah mencapai Rp 621 juta (tiga bulan tanpa ada pemasukan),” pungkasnya.(*)

Penulis : Taufikurrahman
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar