oleh

Wisuda ke-VII, Poltera Ajak Wisudawan Berkontribusi Bagi Negara

PortalMadura.Com, Sampang – Kampus Politeknik Negeri Madura (Poltera) yang berada di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar wisuda periode September 2021, Sabtu (18/9/2021).

Pelaksanaan Sidang Terbuka dan Senat Poltera dalam rangka Wisuda ke- VII, berlangsung secara tatap muka terbatas. Serta menyiarkan kegiatan melalui daring dan live streaming YouTube kampus.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Sedangkan wisuda luar jaringan (Luring) diadakan di Gedung Bengkel Tenaga, Poltera dengan pembatasan peserta yang diikuti perwakilan wisudawan, Direktur, Wakil Direktur, Ketua Jurusan dan jajaran pimpinan.

Prosesi wisuda Poltera, melibatkan sebanyak 189 mahasiswa lulusan dari berbagai jenjang Diploma (D3) pada empat jurusan.

Jumlah wisudawan dari jurusan Teknik Mesin Alat Berat sebanyak 34, Teknik Bangunan Kapal ada 23, Teknik Listrik Industri 38, dan Kesehatan mencapai 94 mahasiswa lulusan.

Seluruh peserta wisuda dan para undangan yang hadir, sangat memerhatikan dengan mengikuti disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat guna mencegah penularan virus corona (Covid-19).

Pada kesempatan yang membanggakan terhadap seluruh elemen, khususnya wisudawan, Direktur Poltera, Dr. Arman Jaya S.T., M.T., mengajak hadirin untuk tetap bersyukur dan menjaga kesehatan.

Pihaknya mengakui, jika telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi terhadap sivitas akademika Poltera. Sehingga mahasiswa aktif maupun wisudawan 100% menjalani suntik vaksin Covid-19.

Hal itu, berkat kerja sama Satuan Tugas (Satgas) penanganan dan penaggulangan Covid-19 Poltera dengan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB), Kodim, serta Pusat Kesehatah Masyarakat (Puskesmas) Camplong, Kabupaten Sampang.

Walau pun Sidang Terbuka berlangsung dalam kondisi pandemi Covid-19, pihaknya menegaskan, jika pelaksanaan protokol kesehatan merupakan hal penting untuk setiap aktivitas.

“Meskipun di Sampang sudah berada pada zona kuning atau level 2, kami tetap harus patuhi protokol kesehatan serta menjaga imun dan menguatkan iman, agar pandemi dapat segera usai,” ujarnya.

Arman Jaya menjelaskan, kondisi pandemi memang menjadi tantangan tersendiri. Terutama terhadap wisudawan yang akan memasuki dunia kerja sesuai dengan keahlian atau kemampuan masing-masing lulusan.

“Kami mengajak wisudawan untuk tetap bersyukur dan bangga, serta terus berusaha untuk berkontribusi untuk negara,” lanjutnya pada PortalMadura.Com.

Sementara itu, Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi turut memberikan sambutan dan berpesan kepada para wisudawan Poltera untuk memajukan ekonomi bangsa dengan menerapkan keilmuan dan keahlian.

“Pemerintah daerah Sampang senantiasa bersinergi bersama Poltera dengan bantuan beasiswa terhadap 27 mahasiswa. Serta kerja sama strategis lainnya, seperti pembuatan ambulans Boat untuk Pulau Mandangin,” sambungnya.

Ketua Ikatan Alumni Poltera, Roxindo Andreas Hadinata mengucapkan selamat dan mengajak para wisudawan supaya mampu membedakan tindakan yang baik dan buruk dalam menjalin hubungan dengan masyarakat.

“Selamat bagi para wisudawan yang telah menuntaskan perkuliahan dengan baik dan selamat datang pada dinamika kehidupan yang sesungguhnya serta selamat bergabung dengan IKA Poltera,” pungkasnya.

Berikut wisudawan lulusan terbaik Poltera :

Lulusan terbaik, jurusan Teknik Listrik Industri, Moch. Zidni Alfian Barikh dengan raihan IPK 3,79.

– Lulusan terbaik, jurusan Teknik Mesin Alat Berat, Sayyid Hasan dengan raihan IPK 3,83.

– Lulusan terbaik, jurusan Teknik Bangunan Kapal, Nuril Mardatillah dengan raihan IPK 3,85.

– Lulusan terbaik, jurusan Kesehatan, Aghniya Nisa’asy Shobiri NHJ dengan raihan IPK 3,80.

Keempat lulusan terbaik, mendapat apresiasi berupa piagam penghargaan dan hadiah lainnya dari Bank Mandiri Cabang Sampang.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar