oleh

Kru Tebar Jaring, Juru Mudi KM Prima Mitra Tewas di Tengah Laut Pasongsongan

PortalMadura.Com, Sumenep – Juru mudi KM Prima Mitra, Zainuddin (48) tiba-tiba tewas saat beraktivitas di tengah laut Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim, Sabtu (18/9/2021).

Korban yang berprofesi sebagai nelayan itu, warga Dusun Lebak, Desa/ Kecamatan Pasongsongan, Sumenep.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Kru sedang menurunkan jaring. Korban yang sedang memegang kemudi perahu terlihat oleh kru dalam kondisi lemas dan pingsan. Lalu meninggal,” terang Kapolsek Pasongsongan, AKP Suwardi.

KM Prima Mitra milik H. Ismail tersebut berangkat mencari ikan sejak pukul 13.30 WIB dari pantai Pasongsongan. Korban bersama putranya, Saedi dan pamannya, Matnirun serta 17 nelayan lain (kru KM Prima Mitra).

Keesokan harinya, Sabtu (18/9) pada pukul 03.00 WIB, KM Prima Mitra tiba di lokasi rumpon atau sekitar 34 mil ke utara Pasongsongan.

“Kru mulai menurunkan jaring pada pukul 05.00 WIB. Waktu itu, korban terlihat oleh kru yang lain dalam kondisi lemas dan meninggal dunia,” terangnya, kembali menegaskan.

Korban meninggal akhirnya di evakuasi ke bibir pantai Pasongsongan. Keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi.

“Keluarga korban menerima kematian korban sebagai takdir mengingat sebelumnya korban mempunyai riwayat penyakit tekanan darah tinggi,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar