Wow, Galaxy S7 dan iPhone 6S Uji Coba Ketangguhan

Avatar of PortalMadura.Com
Wow, Galaxy S7 dan iPhone 6S Uji Coba Ketangguhan
ilustrasi (okezone.com)

PortalMadura.Com – Tidak bisa dipungkiri, produk Samsung dan Apple akan terus jadi seteru abadi di dunia . Dua gadget terbaru mereka, Samsung Galaxy S7 dan iPhone 6S juga kerap disebut sebagai dua smartphone paling canggih saat ini. Kenapa bisa begitu?.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dibeberkan sebagai ponsel anti air dengan sertifikasi IP68. Artinya, ponsel tersebut dapat berada di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter hingga 30 menit.

Untuk membuktikannya, tim penguji dari SquareTrade melakukan rangkaian tes. Sebagai pembanding, tes yang sama juga diberlakukan bagi iPhone 6S dan 6S Plus.

Tidak cuma soal anti air, tetapi penguji juga melakukan rangkaian tes mengenai katahanan fisik terhadap dua smartphone ini secara keseluruhan. Baik itu dari tes ketahanan bantingan, ketahanan goncangan, dan ketahanan terhadap tekanan dari benda lain.

Ternyata hasil tes membuktikan, bahwa Galaxy S7 dan S7 Edge tetap berfungsi setelah diceburkan ke air dengan kedalaman 1,5 meter dalam waktu 30 menit. Tetapi, setelah ponsel diangkat, audio jadi lebih redup.

Apple iPhone 6S pun menunjukkan kemampuan yang hampir sama. Padahal, selama ini Apple tidak pernah menggemborkan kemampuan ketahanan air pada flagship tersebut.

Namun hal ini berbeda dengan iPhone 6S Plus, varian dengan layar besar tersebut tidak tahan lama-lama berada di dalam air. Tidak sampai 30 menit, iPhone 6S Plus ini sudah “tewas”.

Selanjutnya, Galaxy S7 dan S7 Edge meski unggul untuk ketahanan air, namun kedua smartphone ini tidak mampu bertahan sebaik kedua iPhone dalam hal ketahanan fisik atas bantingan dan goncangan. Berdasarkan pengujian, layar iPhone 6S paling kuat, disusul iPhone 6S Plus.

Dapat disimpulkan dari uji coba ini, bahwa untuk Galaxy S7 dan S7 Edge cocok digunakan untuk menemani penggunanya berbasah-basah.

Tetapi, untuk kegiatan yang lebih “keras” seperti misalnya parkour di bawah hujan gerimis, iPhone 6S dan iPhone 6S Plus punya kemungkinan lebih besar untuk selamat. (kompas.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.