Wow, Ini Alasan Stress Bisa Jadi Penyebab Jerawat

Avatar of PortalMadura.com
Wow, Ini Alasan Stress Bisa Jadi Penyebab Jerawat
Ilustrasi

PortalMadura.Com, selain disebabkan oleh berbagai faktor eksternal seperti, malas membersihkan wajah atau make up yang bikin alergi, ternyata stress juga dapat sebabkan jerawat.

Stres diam-diam jadi pemicu banyak problem pada semua orang terutama wanita. Mulai dari penyebab penyakit, hingga penyebab problem kecantikan seperti rambut rontok, kuku rapuh, hingga jerawat.

Pada umumnya, jerawat sering muncul saat PMS, saat menstruasi, dan permasalahan lain seperti, menjelang ujian, menjelang interview atau event yang membuat deg-degan. Para ilmuwan menemukan, mengapa stres berhubungan erat dengan jerawat.

Sel-sel kulit memiliki reseptor atas hormon stres. Reseptor tersebut akan bereaksi saat terbentuknya sebum. Sebum sendiri adalah substansi yang merupakan kumpulan bakteri yang menutup pori, sel kulit mati, serta debu dan kotoran. Ketika sebum menyumbat pori, maka terbentuklah jerawat serta komedo. Sebum dan minyak di kulit akan diproduksi lebih banyak ketika seseorang dalam masa stres. Ini yang jadi sebab jerawat semakin banyak muncul di kulit.

Untuk mencegahnya, Anda disarankan untuk menjaga stres dan memelihara kebersihan kulit setiap hari agar jerawat tidak muncul.

Nah, informasi diatas semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda seputar jerawat dan kecantikan kulit.(vimale.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.