oleh

Wow! Lezatnya Nasi Bakar Plus Minum Wedang Jahe Gula Merah

PortalMadura.Com, Sampang – Nasi bakar sudah menjadi salah satu ikon kuliner di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Bahkan, menjadi menu tetap dari beberapa instansi saat mengadakan pertemuan rutin.

Makanan yang mempunyai cita rasa khas itu sangat sederhana dan gampang membuatnya, nasi yang di campur santan serta rempah-rempah, seperti bawang merah, serai, daun salam di bungkus daun pisang kemudian di kukus

10 menit kemudian di masukkan lah isian ikan sesuai selera serta pesanan, seperti tongkol, kerang, cumi, kepiting, daging ayam, daging sapi yang sudah di iris kecil dan dikukus kembali selama 30-40 menit. Nasi bakar sudah siap dihidangkan.

Loading...

Pada umumnya, para penjual nasi bakar merupakan pedagang rumahan, seperti yang ada di kawasan Perumahan Selong Permai dan kawasan jalan Trunojoyo. Dan sudah ada yang membuka outlet di Pujasera jalan Trunojoyo.

Harga nasi bakar sangat terjangkau dan variatif, sesuai selera isian ikan yang ada, untuk isian ikan tongkol, daging ayam per bungkus Rp12.500. Sedangkan isian ikan daging, kerang perbungkus Rp13.000. Untuk ikan jeroan dan kepiting harganya Rp14.000.

Biasanya nasi bakar terasa lezat dan nikmat jika sehabis menyantap minum wedang jahe gula merah yang masih hangat atau dingin.(dedet/htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar