Wow, Ternyata Sayur Buncis Punya Banyak Manfaat Tak Terduga Bagi Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Wow, Ternyata Sayur Buncis Punya Banyak Manfaat Tak Terduga Bagi Kesehatan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Buncis merupakan salah satu jenis sayuran yang mudah ditemukan di pasaran dan terbilang menu masakan yang bisa diolah menjadi berbagai rasa.

Tahukah Anda, sayuran ini bukan hanya terkenal di penduduk negeri ini saja. Tapi ternyata sayur buncis juga dikenal di berbagai negara di dunia. Bahkan menjadi salah satu sayur yang sangat direkomendasikan ahli kesehatan untuk dikonsumsi secara rutin.

Karena, sayur buncis merupakan sayur yang kaya akan nutrisi dan vitamin sehat buat tubuh. Apa saja manfaat sehat dari sayur buncis?. Berikut ulasannya;

Menyehatkan Jantung
Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam sayur buncis bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan nutrisinya berupa flavonoid dan antioksidan polifenolnya dipercaya bisa menurunkan risiko serangan jantung, stroke dan penyakit mematikan lainnya.

Bantu Menurunkan Berat Badan
Sayur buncis mengandung kalori dan lemak yang cukup rendah sehingga sangat baik dikonsumsi selama Anda menjalankan program diet. Selain menurunkan berat badan, sayur buncis juga bantu tubuh menjaga berat badan agar selalu pada posisi ideal.

Menyehatkan Mata
Selain wortel yang begitu baik dalam menjaga kesehatan mata, sayur buncis juga baik dalam menjaga kesehatan mata. Beberapa penelitian yang dilakukan para ahli menemukan jika nutrisi yang terkandung di dalam buncis mampu melindungi mata dari berbagai masalah kesehatan, melindunginya dari radiasi sinar UV berbahaya dan mencegah risiko mata buram.

Menurunkan Risiko Diabetes
Vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalam buncis baik untuk mencegah dan mengatasi risiko diabetes. Jadi, aman nih bagi penderita diabetes untuk konsumsi buncis demi menjaga kesehatannya agar senantiasa stabil. Peneliti menyebutkan jika nutrisi yang terkandung dalam buncis baik dalam mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Di musim hujan seperti sekarang ini, sistem kekebalan tubuh bisa turun dengan mudahnya. Untuk menjaganya agar tidak turun, menerapkan pola hidup sehat konsumsi makanan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh seperti buncis penting dilakukan. Nutrisi yang terkandung di sayuran ini efektif menangkal radikal bebas penyebab menurunnya daya tahan atau kekebalan tubuh.

Ladies, itulah sedikitnya 5 manfaat sayur buncis buat kesehatan tubuh. Mengingat begitu banyak manfaat sayuran satu ini, mulai sekarang yuk mulai menyukai dan mengonsumsinya secara rutin. Semoga informasi ini bermanfaat. (Vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.