Yang Pertama, Pelepasan Waka Polres Sumenep Diiringi Saronen & Sapi Sonok

Avatar of PortalMadura.Com
Pelepasan Waka POlres Sumenep, Sapi Sonok
Proses pelepasan Waka Polres Sumenep

PortalMadura.Com, – Kali pertama dilakukan Polres Sumenep, yakni proses pelepasan Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kompol Sujiono, yang akan menempati Waka Polres Probolinggo, diiringi dengan dan musik tradisional , Jum'at (12/09/2014).

Bahkan, proses pelepasannya diberi hadia pecut dan blangkon sebagai bentuk tali asih dari anggota Polres Sumenep. Kemudian didampingi Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko sambil bersalaman dengan anggota polres yang sudah berjajar hingga pintu masuk mapolres setempat. Sinden cilik pun bergoyang-goyang disebelah sapi sonok.

“Ini sebagai bentuk penghormatan kami kepada waka yang sudah sekitar 1,5 tahun berada disini (Polres Sumenep, red),” kata Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko.

Menurutnya, pergeseran posisi adalah untuk peningkatan kualitas pelayanan Polri ke masyarakat, karena salah satu tugas Polri untuk memberi pelayanan yang baik.

“Pergeseran posisi ini soal biasa di tiap organisasi termasuk Polri. Jadi jangan dianggap hanya serimonial,” terangnya.

Dia berharap, diinternal Polri terus ada peningkatan kualitas sehingga kinerja Polri terus bertambah baik. “Harapan kami kinerja Polri terus meningkat,” ujarnya. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.