oleh

Yogurt Lebih Kaya Akan Nutrisinya Daripada Susu

PortalMadura.Com – Di antara susu dan yogurt, mana yang lebih Anda suka?. Umumnya seseorang banyak yang menyukai susu untuk dikonsumsi sebagai minuman sehari-hari. Sebagian dari mereka beranggapan karena di dalamnya ada banyak vitamin yang bisa didapatkan.

Tapi tahukah Anda, ternyata yogurt lebih kaya akan nutrisinya ketimbang susu. Ada berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh terkandung dalam yogurt.

iklan pilbup

Berdasarkan data The Nutrient Density of Snacks: A Comparison of Nutrient Profiles of Popular Snack Foods Using the Nutrient-Rich Foods Index, Global Pediatric Health tahun 2017, yogurt menempati urusan teratas sebagai produk makanan dan minuman yang kaya gizi. Skor nutrisi pada yogurt sebanyak 55,3 persen.

Susu menempati posisi kedua dengan skor nutrisi 52,5 persen, diikuti buah-buahan 30,1 persen, kacang-kacangan 26,7 persen, dan keripik (chips) 19,3 persen. Ilmuwan nutrisi Matthew Lantz Blaylock memaparkan, kandungan nutrisi pada yogurt.

“Kalsium dan fosfor yang tinggi dalam yogurt adalah dua faktor utama pembentukan dan memperkuat tulang. Yogurt juga mengandung kultur hidup (prebiotik) yang dapat meningkatkan penyerapan nutrisi, daya tahan tubuh, dan memperlancar pencernaan,” papar Matthew.

Perlu Anda ketahui, prebiotik adalah senyawa makanan yang dapat merangsang selektif pertumbuhan atau aktivitas satu atau sejumlah bakteri di dalam usus besar.

Baca Juga : Ini 3 Kebaikan Yogurt Bagi Kecantikan Kulit Wajah

National Nutrient Database for Standard Reference Amerika Serikat menunjukkan, kandungan mineral pada yogurt, seperti kalium (255,75 mg), kalsium (199,65 mg), dan fosfor (156,75 mg) yang sangat tinggi.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : liputan6.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar