oleh

Yuk, Coba 3 Makanan Prancis yang Terkenal di Indonesia

PortalMadura.Com – Siapa yang tidak tahu negara Prancis? Hampir semua orang tahu dengn negara yang terkenal akan seni dan mode-nya. Namun tahukah Anda selain itu, prancis juga terkenal akan kelezatan kulinernya. Nah di Indonesia, terdapat tiga jenis makan khas Prancis yang populer lho. Penasaran apa saja? Yuk, sinak penjelasan berikut.

Croissant
Ketika mengunjungi kedai kopi, tak jarang bukan Anda menemukan croissant di etalase makanan. Kudapan yang satu ini memang tepat untuk jadi pendamping kopi.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Sesuai dengan bentuknya, croissant memiliki arti bulan sabit dalam bahasa Prancis. Roti dengan adonan berlapis ini terkenal dengan rasanya yang gurih.

Walaupun di Prancis croissant umumnya dijual tanpa isi dan tanpa topping, di Indonesia croissant punya beragam isi dan topping. Cita rasa croissant yang begitu lezat bahkan sempat membuat roti Prancis ini dinobatkan sebagai salah satu makanan terlezat dunia menurut CNN.

Baca Juga : Madura United Akan Jadikan Stadion Berstandar AFC

Macaron
Kepopuleran makanan yang satu ini memang tak perlu diragukan lagi di Indonesia. Selain cantik, bentuknya yang mungil dengan berbagai pilihan warna dan rasa yang lezat bikin macaron jadi favorit banyak orang.

Macaron biasanya dibuat dari putih telur, icing sugar, tepung almond, dan tentu saja pewarna makanan. Kue kering berbasis meringue ini sangat mudah ditemukan di berbagai toko kue dan toko roti.

Tak hanya itu, tampilannya yang bikin gemas juga membuat macaron sering dijadikan dekorasi untuk kue ulang tahun.

Crêpe
Jika mengunjungi mal di kota besar, Anda dapat menemukan kedai crêpe dengan mudah. Crêpe adalah panekuk tipis yang terbuat dari gandum dan dilipat hingga membentuk segitiga.

Crêpe terbagi menjadi dua jenis, yaitu crêpe manis yang terbuat dari tepung gandum dan crêpe asin yang terbuat dari tepung buckwheat. Bahan utama makanan yang satu ini terdiri dari terigu, telur, susu, mentega, dan garam.

Biasanya, crêpe manis disajikan dengan berbagai isi atau topping, seperti meses, keju, selai, buah, whipped cream, dan es krim. Begitu juga dengan crêpe asin yang dihidangkan dengan berbagai isi, seperti telur, daging, dan jamur. Tidak hanya cocok dijadikan makanan penutup, crêpe juga bisa jadi pilihan makanan utama sesuai dengan isiannya.

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar