oleh

Yuk, Intip 3 Cara Efektif Isi Baterai Smartphone

PortalMadura.Com – Pengisian baterai smartphone yang memakan waktu lama pasti membuat kesal dan jenuh. Apalagi saat kita di buru waktu untuk segera menggunakan smartphone, padahal smartphone juga perlu waktu untuk proses charging.

Ternyata, ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk memastikan bahwa baterai smartphone terisi dengan efektif saat ia sedang diisi baterainya.

Berikut tiga cara untuk mengisi baterai dengan efektif:

Aktifkan Airplane Mode
Dengan melakukan hal ini, daya yang dihabiskan oleh smartphone Anda akan menjadi berkurang. Rata-rata, perangkat yang diisi saat Airplane Mode berada dalam keadaan aktif, baterainya akan terisi 2 kali lebih cepat daripada smartphone yang menyala dalam keadaan normal.

Lepaskan Casing
Terutama casing tebal yang terbuat dari karet. Karena, semakin tinggi suhu baterai, semakin lambat pula dayanya terisi. Anda sebaiknya melepaskan casing karet yang tebal karena terkadang ia membuat smartphone semakin panas.

Jika merasa melepas casing masih tidak cukup, Anda dapat meletakkan ponsel di tempat yang sejuk ketika ia sedang diisi baterainya.

Jangan Mainkan Ponsel
Cobalah tahan diri Anda untuk tidak memainkan ponsel Anda saat ia sedang terhubung dengan charger. Meskipun Anda hanya menyalakan layar untuk melihat adanya notifikasi. Setiap kali Anda menyalakan layar, smartphone Anda akan menghabiskan daya yang lebih banyak. (metrotvnews.com/Salimah)


Komentar