Yuk, Intip Cara Istri Rasulullah Jaga Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
Yuk, Intip Cara Istri Rasulullah Jaga Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.com – Tampil cantik tentu menjadi idaman setiap kaum hawa. Mereka selalu berusaha menjaga kecantikan dan kesehatan. Keinginan untuk terlihat cantik pun ternyata juga dimiliki istri Rasulullah, yaitu cantik di depan suaminya.

Sayangnya, sebagian orang tidak mengetahui bahwa selama ini istri Rasulullah, Siti Aisyah r.a, menggunakan mentimun untuk menjaga kecantikan dan kesehatannya.

Alkisah, Ibnu Majah meriwayatkan, bahwa sebelum bertemu Rasulullah, Aisyah r.a, disarankan memakan mentimun untuk menjaga kecantikannya. Ibunya menyarankan agar Aisyah mengonsumsi mentimun dicampur kurma basah untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

“Aisyah r.a, berkata: Ibuku mengobatiku agar aku kelihatan gemuk, saat dia hendak mempertemukan aku dengan Rasulullah, dan usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga aku memakan mentimun dengan kurma basah. Kemudian aku menjadi gemuk dengan bentuk yang ideal,” (HR Ibnu Majah).

Bahkan, cara ini pun digunakan Rasulullah sebagai bahan menjaga kesehatannya. Abdullah bin Ja’far, mengatakan, untuk menjaga kesehatan Rasulullah suka memasak mentimun dicampur dengan kurma. Kisah ini diriwayatkan oleh Tirmidzi dalam salah satu hadisnya.

“Sesungguhnya Rasulullah memakan mentimun dengan kurma masak,”(HR Tirmidzi). (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.