Yuk Intip, Cara Mengatasi Sakit Gigi yang Kambuh saat Puasa

Avatar of PortalMadura.Com
Yuk Intip, Cara Mengatasi Sakit Gigi yang Kambuh saat Puasa
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sakit gigi bisa datang kapan saja, bahkan di tengah waktu . Ibadah Anda mungkin akan terganggu ketika sakit yang dialami. Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meredakan nyeri pada gigi tanpa harus menelan obat.

Berkumur dengan garam dan lada

Dua rempah tersebut bisa menjadi obat nyeri gigi yang disebabkan infeksi bakteri yang sebabkan peradangan. Selain itu, kedua bahan tersebut juga memiliki sifat analgesik yang ketika Anda pakai sebagai larutan kumur atau pasta gigi bisa mengurangi keluhan nyeri.

Berkumur dengan larutan cengkeh

Jika Anda punya cengkeh lebih di rumah, kenapa tidak berkumur juga dengan segelas air dan tetesan minyak cengkeh. Cengkeh memiliki zat antiinflamasi bahkan anestesi yang dapat membantu menyembuhkan sakit gigi ekstrim dan melawan infeksi.

Jika Anda ingin mengobati gigi sakit setelah berbuka, coba oleskan langsung minyak cengkeh ke gigi yang sakit dengan bola kapas.

Gunakan vick vaporub

Balsam ini memang dikenal bisa digunakan untuk 1001 keluhan. Panas yang dihasilkan ketika dioleskan di kulit wajah dekat dengan gigi sakit bisa membantu penyembuhan sementara yang cepat.

Bagaimana pun, pergi ke dokter untuk memeriksakan gigi sakit Anda adalah yang terbaik. Jangan biarkan gigi sakit begitu saja, karena itu bisa dipicu berbagai hal, termasuk karies atau infeksi lainnya. (okezone.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.