Yuk Kenali 4 Obat Penghilang Rasa Sakit Ini Sebelum Anda Beli

Avatar of PortalMadura.com
Yuk Kenali 4 Obat Penghilang Rasa Sakit Ini Sebelum Anda Beli
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat merasa nyeri dalam tubuh, sebagian masyarakat Indonesia biasanya mengonsumsi penghilang rasa sakit untuk meredakannya. Pasalnya, dengan meminum pil tersebut rasa sakit bisa tertahan.

Kebanyakan dari mereka hanya asal membeli saja tanpa mengetahui kandungan di dalamnya. Padahal yang biasa dibeli seperti Aspirin, ibuprofen, naproxen dan asetaminofen itu memiliki aturan tersendiri yang perlu diketahui oleh penggunanya.

Berikut akan dibahas mengenai zat yang terkandung dalam obat penahan rasa sakit tersebut:

Aspirin
Aspirin adalah salah satu obat yang paling sering dibeli. Meskipun telah dikonsumsi oleh jutaan orang Amerika setiap tahun, aspirin terus menjadi berita utama yang buruk karena para dokter telah menghubungkannya dengan ribuan kematian. Jika Anda sakit kepala, nyeri, atau demam, aspirin dapat membuat Anda merasa lebih baik.

Ibuprofen
Jika Anda menderita sakit kepala dan nyeri otot, ibuprofen adalah obat yang tepat untuk menguranginya. Obat over the counter adalah anti-inflamasi dan akan mengurangi pembengkakan pada penderita nyeri.

Asetaminofen
Asetaminofen bisa diminum jika Anda menderita sakit kepala dan nyeri. Obat ini akan mengurangi rasa sakit. Namun, asetaminofen bukanlah obat yang dapat mengurangi pembengkakan. Siapa pun yang menderita cedera otot atau cedera sendi yang menyebabkan peradangan tidak boleh mengonsumsi asetaminofen.

Naproxen
Naproxen adalah pereda nyeri yang sangat efektif. Dapat mengurangi sakit kepala, nyeri sendi dan otot, serta peradangan. Naproxen bahkan dapat mengurangi rasa sakit akibat sengatan matahari. Naproxen adalah yang lebih tahan lama dan ini adalah alasan utama untuk memilih merek naproxen daripada yang lain.

Siapa pun yang mengonsumsi obat penghilang rasa sakit harus meminumnya seperti direkomendasikan dokter. Anda juga tidak boleh mencampur berbagai jenis obat pereda nyeri pada satu waktu. (okezone.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.