Yuk Ladies, Intip 5 Khasiat Menakjubkan Kentang Bagi Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
Yuk Ladies, Intip 5 Khasiat Menakjubkan Kentang Bagi Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan tanaman umbi yang mengandung karbohidrat tinggi. Tanaman jenis umbi-umbian ini biasanya banyak digunakan sebagai sayuran dan bahan makanan lainnya. Namun, ternyata kentang juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan.

Bahan makanan pokok warga Eropa dan Amerika ini juga mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, fosfor, kalsium, zat besi, potasium, serat, dan protein, yang bisa digunakan untuk merawat kecantikan wajah Anda. Selain itu, kentang kaya akan mineral yang baik untuk tubuh.

Berikut lima khasiat kentang bagi kecantikan wajah Anda:

Mengatasi Penuaan Dini
Nutrisi dalam kentang sangat cocok untuk dijadikan sebagai perawatan anti kerut. Masker dari jus kentang, jika digunakan secara rutin akan menyamarkan garis halus yang muncul di wajah Anda. Selain itu dapat memberikan kilau sehat dan kelembutan pada kulit Anda.

Mengatasi Jerawat
Selain mengatasi penuaan dini, jus kentang juga dapat mengatasi jerawat yang membandel di wajah Anda. Caranya, dinginkan kentang yang sudah diblender hingga halus di dalam lemari es, setelah itu gunakan untuk facial.

Mencerahkan Kulit
Siapa sangka kalau kentang juga bisa menjadikan kulit lebih cerah?. Anda bisa memanfaatkan masker yang dibuat dari parutan kentang segar  untuk menjadikan kulit lebih cerah. Diamkan masker selama 30 menit kemudian bilas wajah hingga bersih.

Mengangkat Sel Kulit Mati
Parutan kentang bisa difungsikan sebagai scrub alami yang lembut bagi kulit. Gosokkan parutan kentang segar di wajah dan tubuh Anda, lalu diamkan selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih. Kulit Anda akan tampak lebih segar dan bercahaya.

Menyehatkan Rambut
Kentang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan rambut, antara lain mengatasi uban, melembapkan rambut, dan mengatasi kerontokan rambut.

Buatlah jus kentang dari parutan kentang yang diperas, campurkan dengan satu butir telur, dan tiga tetes perasan lemon. Oleskan campuran ini di rambut dan kulit kepala Anda. Pijat kulit kepala, lalu biarkan selama 20 atau 30 menit, baru kemudian bilas hingga bersih. (merdeka.com/Nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.