Gilang Ginarsa : Pemain Berpengalaman Milik

  • Bagikan
gilang
dok. Gilang Ginarsa (Ft. Bolanesia.id)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemain belakang FC, Gilang Ginarsa telah kenyang dengan pengalaman di kancah sepak bola tanah air. Pasalnya, pemain yang akrab dengan nomor punggung 23 itu telah melanglang buana di berbabagai klub besar tanah air.

Pemain kelahiran Jakarta 28 tahun silam itu awalnya menata karir di dunia sepak bola bersama PPSM Magelang tahun 2007. Kemudian hijrah ke klub Pelita Jaya U-21 pada tahun 2008 hingga 2009.

Pemain yang akan menjadi skuat utuh pada kompetisi 2017 itu juga tercatat sebagai pemain Pelita Jaya Senior hingga tahun 2012. Praktis, kemampuannya mengotak-atik si kulit bundar terus terasah dengan baik.

Dengan modal skill bagus, pemain dengan tanggal lahir 14 Mei 1988 itu kemudian direkrut klub raksasa tanah air, Arema Cronus hingga tahun 2015.

Bahkan, Pada final SCM Cup 2015 di Palembang, ia jadi penentu kemenangan Arema Cronus melalui tandukannya pada menit 75 ke gawang Sriwijaya FC.

Pada tahun 2016, Gilang Ginarsa memutuskan berbaju . Bersama Laskar Sape Kerrab, ia selalu menjadi pilihan utama pelatih Mario Gomes De Oliviera pada setiap pertandingan lantaran skill dan pengalamannya di liga profesional.

Bersama , Gilang Ginarsa sukses mengantarkan klub kebanggaan masyarakat Madura itu finish di posisi ketiga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. (Marzukiy/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.