Yuk Ladies, Manfaatkan 5 Bahan Alami Ini Agar Kulit Wajah Anda Tetap Awet Muda

Avatar of PortalMadura.com
Yuk Ladies, Manfaatkan 5 Bahan Alami Ini Agar Kulit Wajah Anda Tetap Awet Muda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap wanita tentu mendambakan punya wajah yang selalu bersinar, cerah, dan kenyal, serta . Tidak heran, berbagai perawatan mereka lakukan untuk membuat kulit tampak sehat.

Sebenarnya, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan uang untuk melakukan berbagai perawatan kecantikan. Sebab, ada beberapa bahan alami yang bermanfaat untuk membuat kulit wajah Anda tampak sehat dan awet muda.

Berikut lima bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat wajah tetap awet muda:

Tomat
Masker alami yang terbuat dari potongan beberapa tomat, dapat mengatasi kondisi kulit kusam karena lelah dan stres. Untuk mendapatkan kulit yang lembap, lembut dan awet muda, cobalah mengaplikasikan beberapa potongan tomat pada wajah selama 20 menit setiap seminggu sekali.

Kentang
Kentang merupakan bahan alami yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah serta anti keriput. Anda bisa menggunakan masker kentang pada wajah setiap hari selama 15 menit.

Untuk membuat kulit wajah tampak kenyal, Anda bisa menambahkan jus lemon pada masker kentang.

Lemon
Buah beraroma citrus ini memiliki manfaat untuk menyamarkan noda hitam dan jerawat sekaligus membuat kulit wajah tampak lebih cerah.

Lemon juga akan membuat kulit wajah tetap lembut dan bercahaya. Gunakan jus lemon sebagai toner yang bisa digunakan pada wajah sehari-hari.

Lidah Buaya
Gunakan gel lidah buaya pada wajah secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan bersinar. Lidah buaya juga dapat membantu menghilangkan flek hitam dan noda bekas jerawat serta membantu mengobati luka bakar.

Mentimun
Masker mentimun sangat efektif untuk mengobati jerawat. Mentimun juga dapat membantu meremajakan kulit wajah sehingga tampak awet muda. Potong-potong mentimun dan aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit. Lakukan perawatan ini secara rutin minimal satu minggu sekali. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.