Yuk Simak? 5 Cara Ini Bisa Atasi Masalah Kulit Kering Anda!

Avatar of PortalMadura.Com
Yuk Simak? 5 Cara Ini Bisa Atasi Masalah Kulit Kering Anda!
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Semua orang pasti menginginkan memiliki kulit yang sehat dan bercahaya. Tak heran, kulit kering menjadi salah satu momok yang menakutkan. Beragam cara mengatasi kulit kering pun dilakukan agar bisa mendapatkan kulit indah impiannya. Pasalnya, ruam, kulit terkelupas, penuaan, garis-garis halus, dan kerutan bisa muncul pada kulit kering.

Kulit kering tidak bisa diatasi seadanya, Anda harus benar-benar memahami apa penyebab dari kondisi tersebut. Ada beberapa faktor internal dan eksternal penyebab kulit kering, seperti stres. Penyebab yang berbeda membutuhkan cara yang berbeda juga untuk mengatasinya.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa pelembap masih tidak dapat mengatasi masalah kulit kering yang Anda alami. Penasaran?

Udara dingin dan kering
Udara yang dingin biasanya tidak dapat menahan kelembapan sebaik udara hangat. Tidak heran jika kemudian udara yang dingin membuat kulit kering. Carilah produk pelembap dengan bahan, seperti gliserin, dapat menarik kelembapan ke kulit. Cara terbaik untuk mengganti minyak alami kulit adalah dengan pelembap berkekuatan klinis.

Stres dan kurang tidur
Semua orang bisa mengalami stres dan jelas ini memiliki pengaruh terhadap kulit. Ketika Anda stres, tubuh menghasilkan hormon kortisol secara berlebihan. Hormon inilah yang kemudian mengubah sistem kekebalan tubuh, berdampak besar pada kulit.

Faktanya, stres terbukti berperan dalam beberapa kondisi kulit, seperti peradangan, psoriasis, eksim, jerawat, dan rosacea. Stres juga bisa mempengaruhi kualitas tidur, menjadi siklus yang buruk dan melelahkan. Coba menggunakan produk berlabel non komedogenik di pagi dan malam hari, terutama bagi pemilik jenis kulit kering.

Sistem pemanas di dalam rumah
Apakah Anda memiliki sistem pemanas di dalam rumah? Jika iya, coba ukur tingkat kelembapan di dalam rumah, karena angkanya harus berada di antara 30 sampai 50%.

Tidak melakukan eksfoliasi
Jarang atau bahkan tidak pernah melakukan eksfoliasi akan membuat berbagai produk skincare sulit menyerap ke dalam kulit. Sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit akan mencegah berbagai produk, termasuk pelembap kesulitan menembus kulit.

Mandi terlalu lama menggunakan air panas
Mandi menggunakan air panas mungkin terdengar sebagai ide yang menyenangkan untuk dilakukan, terutama setelah seharian beraktivitas. Para ahli menyarankan untuk membatasi waktu mandi hanya sampai 10 menit dan lewati produk sabun yang berpotensi menyebabkan iritasi kulit.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.