oleh

Zamrod : Awas Penggelembungan Suara Pada Pileg 2014

PortalMadura.Com, Sumenep – Semakin dekatnya hari H pelaksanaan Pemilu Legislatif 9 April 2014, pihak Panwaskab Sumenep, Madura, Jawa Timur bergerilnya ketingkat kecamatan untuk memberikan pemantapan pembekalan pengawasan bagi Pengawas Pemilu Lapangan (PPL).

Diawal pembekalan yang dilakukan di Kantor Panwaslu Kecamatan Batuputih, Sumenep bagi 42 orang PPL diingatkan agar lebih cermat dan lebih teliti dalam melakukan pengawasan terhadap tahapan Pileg. Salah satunya yang dinilai rawan yakni saat rekapitulasi atau penghitungan hasil suara, baik Caleg maupun suara parpol.

“Video ini saya sengaja di putar agar lebih detil dan mencermati kemungkinan terjadinya penggelembungan suara caleg atau partai pada Pileg tahun ini,” tegas Zamrod Khan, Ketua Panwaslu Kabupaten Sumenep dihadapan PPL se Kecamatan Batuputih, Sabtu (4/4/2014).

iklan hari santri

Video yang diputar menggambarkan kasus pelanggaran yang terjadi pada Pileg masa lalu dalam penggelembungan suara caleg dan suara parpol.

“Dari kasus ini, sebagai pengawas pemilu tentu sudah ada gambaran bahwa penggelembungan suara itu sangat mungkin dilakukan, maka PPL harus lebih cermat,” tegasnya.

Lalu, dilanjutkan dengan pemantapan pada buku panduan pengawasan yang wajib diisi pada saat melakukan pengawasan oleh PPL.

Pembekalan tersebut dilakukan selama dua hari oleh komesioner Panwaskab Sumenep bagi PPL diwilayah daratan.(htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.