PortalMadura.com

4 Malam Warga Pulau Kangean Tak Dapat Pasokan Listrik

  • Rabu, 7 Oktober 2015 | 11:50
4 Malam Warga Pulau Kangean Tak Dapat Pasokan Listrik
ilustrasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Warga Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengeluhkan pelayanan PLN di wilayahnya. Sebab, selama 4 malam tidak ada pasokan listrik, akibatnya tidak ada penerangan di malam hari.

“Sudah 4 malam ini tidak mendapatkan pasokan listrik dari pihak PLTD Kangean. Apa salah kami, sehingga kami selalu diberlakukan sangat tidak adil oleh orang-orang yang memiliki kekuasaan,” ucap Arman Maulana, warga Pulau Kangean, Rabu (7/10/2015).

Ia menerangkan, jika warga menunggak, mereka di denda, bahkan saluran listrik diputus.

“Padahal dari segi penghasilan masyarakat harus bekerja keras untuk mendapatkan uang demi membayar tagihan listrik,” ungkapnya.

Warga setempat merasa kebingungan dalam persoalan penerangan di daerahnya yang disuplai oleh PLTD tersebut, sebab jika terjadi problem seperti listrik mati tidak ada pihak yang bisa mencarikan solusi.

Advertisement
Iklan Murah

“Kami harus mengadu kepada siapa, karena tidak ada pihak yang menerima dan mau mendengarkan keluh kesah kami. Seperti Kecamatan, Polsek bahkan dari pihak PLTD Kangean dan PLN Sumenep, Pamekasan pun tidak mau menerima keluhan kami,” keluhnya.

Sementara itu, Manajer PT PLN areal Sumenep, Slamet menyatakan, tidak ada pasokan listrik dari PLTD tersebut karena kehabisan bahan bakar minyak (BBM), sebab BBM tidak bisa didistribusikan lantaran cuaca buruk.

“Ada keterlambatan pasokan BBM, harusnya Sabtu (3/10/2015) sudah dikirim tapi tidak boleh berlayar karena cuaca laut sedang buruk, baru Senin (5/10/2015) bisa dikirim,” jawab Slamet.

Ia memastikan BBM sudah sampai di Kangean dan sejak tadi malam (Selasa malam, red) PLTD sudah hidup.

“Kami pastikan listrik sudah hidup sejak tadi malam. Karena Senin kemarin kami kirim BBM jenis solar sebanyak 210 ton untuk kepentingan PLTD,” tukasnya. (arifin/choir)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional