Ada Lembaga Kursus Tak Berizin, Disdik Pamekasan Ngaku Maklum

Avatar of PortalMadura.Com
Ada Lembaga Kursus Tak Berizin, Disdik Pamekasan Ngaku Maklum
Ist.Net

PortalMadura.Com, – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menengarai adanya lembaga kursus atau pelatihan di wilayahnya belum mengantongi izin operasional.

Kasi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Disdik Pamekasan, Suyud mengatakan, lembaga kursus dan pelatihan (LKP) yang kini sudah resmi terdaftar sebanyak 34 lembaga.  Sebagian besar dari mereka berada di wilayah perkotaan, seperti kursus bahasa inggris, komputer dan lembaga bimbingan belajar.

“Kursus-kursus kecil itu mungkin masih belum (berizin), masih peningkatan. Mungkin kalau prospeknya memungkinkan, mungkin mereka akan mengurus izin,” kilahnya, Rabu (20/1/2016).

Suyud tidak berani menyebutkan jumlah lembaga kursus yang belum memiliki izin operasional tersebut. Hanya saja, ia mengaku akan memantau perkembangan dari lembaga dimaksud.

“Kasian juga mereka, karena memang tidak seberapa. Kadang-kadang kalau tidak prospek mereka tutup sendiri. Kami disini hanya izin penyelenggara saja, kalau masalah izin lainnya itu merupakan kewenangan perizinan,” tandasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.