PortalMadura.com

Alwiyah : Dekan Itu Tidak Hanya Menjalankan Rutinitas, Tapi Harus Punya Ide Kreatif

  • Jumat, 3 April 2015 | 09:06
Alwiyah : Dekan Itu Tidak Hanya Menjalankan Rutinitas, Tapi Harus Punya Ide Kreatif
Pelantikan Dekan Unija

PortalMadura.Com, Sumenep – Rektor Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Alwiyah mengemukakan, pimpinan fakultas disebuah perguruan tinggi harus lebih kreatif dan terus membuat kreasi baru.

“Jadi, dekan itu tidak hanya menjalankan rutinitas, tapi harus mempunyai ide kreatif untuk menjadi fakultas yang bisa ditonjolkan,” kata Alwiyah saat pelantikan dekan fakultas di lingkungan Unija Sumenep, Kamis (2/5/2015).

Untuk mewujudkan Unija good university governance tentu perlu terus berbenah. Menurutnya, kelebihan yang dimiliki manfaatkan secara maksimal dan kekurangan bisa menjadi jalan untuk diperjuangkan.

Oleh karenanya, dekan adalah sub koordinasi dari pimpinan universitas, maka harus sering koordinasi dan komunikasi. “Ini semua harus dilakukan sehingga tetap sejalan demi tercapainya good university governance itu tadi,” tegasnya.

Ia pun berharap, agar semua pimpinan fakultas bisa kerja time work. Pihaknya mengaku tidak akan mampu bekerjasa sendiri tanpa bantuan dari para dekan.

Kapolres Sumenep

“Seorang Alwiyah tidak akan mampu tanpa bantuan para pimpinan fakultas. Para dekan itu juga memiliki tanggung jawab yang sama dengan rektor,” ujarnya.
Sejak ia dilantik menjadi Rektor Unija pada masa jabatan kedua, tanggal 31 Desember 2014, pihak yayasan Unija memberikan indikator kesuksesan, antara lain ada peningkatan jumlah mahasiswa, nilai akreditasi dan jumlah program studi .

“Alhamdulillah, semua itu terlampaui berkat kerja keras semua pihak di lingkungan Unija,” katanya.(Hartono)

Nama dekan yang dilantik :

Dekan Fakultas Hukum = Abshoril Fitry, SH.,MH
Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik = Dra Irma Irawati P, M.Si
Dekan Fakultas Ekonomi = Drs. Ec. Bambang Hermanto, MH., MM
Dekan Fakultas Pertanian = Ir. Awiyanto, MM
Dekan Fakultas Tehnik = Dwi Deshariyanto, ST.,MT
Dekan Fakultas Kesehatan = Mujib Hannan, SKM., MT

Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional