Antisipasi Kekisruhan Pasca Pilkades, Babinsa Keliling Desa

Avatar of PortalMadura.Com
Antisipasi Kekisruhan Pasca Pilkades, Babinsa Keliling Desa
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan patroli sesuai wilayah tugas di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur usai pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang terselenggara, Senin (16/11/2015).

Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Arm. Mawardi mengatakan, patroli itu dilakukan untuk mengantisipasi kekisruhan setelah melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa. Mengingat, gesekan antar pendukun calon kepala desa (Cakades) rawan terjadi.

“Saya menginstruksikan kepada danramil dan babinsa untuk meningkatkan kewaspadaan pasca Pilkades serentak dan diperintahkan untuk patroli keliling desa,” kata Mawardi, Sabtu (21/11/2015).

Dikatakan Mawardi, salah satu desa yang dikunjungi guna memantau kondisi desa adalah Desa Somalang, Kecamatan Proppo dan Desa Bajang, Kecamatan Pakong. Kemudian, Babinsa tersebut memberikan pemahaman kepada kepala desa (Kades) terpilih untuk menjaga keamanan.

“Tidak perlu merayakan kemenangan secara berlebihan karena akan menyinggung perasaan pihak yang kalah,” pintanya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.