Bayi Lahir Prematur Ditemukan di Depan Polindes

Avatar of PortalMadura.Com
Bayi Lahir Prematur Ditemukan di Depan Polindes
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Sri Tatik Handayani (42) seorang bidan Desa Sukolela, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Madura, Jawa Timur menemukan mungil di depan polindes, Minggu (30/8/2015) sekitar pukul 22.00 Wib.

Sri Tatik menuturkan, pertama kali dirinya menemukan bayi mungil itu saat bersama suaminya, Hamili saat datang dari resepsi pertunangan familinya di Dusun Pulpenang, Desa Sukolela.

“Tiba -tiba di depan polindes (sebelah rumahnya) terdengar tangisan bayi, saya langsung mendekati tempat tangisan bayi tersebut. Ternyata ada bayi yang masih merah,” tuturnya, Senin (31/8/2015).

Praktis, dirinya langsung membawa bayi malang tersebut ke tempat praktek bidan untuk dilakukan perawatan. Sebab, bayi yang diduga sengaja dibuang itu membutuhkan pertolongan.

“Bayi tersebut masih merah lengkap dengan ari-arinya dan tali pusarnya belum diputus. Bayinya berjenis kelamin laki-laki dengan berat 1.8 kg, serta bayi tersebut lahir prematur,” beber dia.

Saat ini, bayi yang kini kondisinya normal tersebut akan dirawat atau diadopsi oleh penemu alias bidan desa. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.