Cegah Permainan Harga, Babinsa Kodim Bangkalan Inspeksi Penggilingan Padi

Avatar of PortalMadura.Com
Cegah Permainan Harga, Babinsa Kodim Bangkalan Inspeksi Penggilingan Padi
Inspeksi Penggilingan Padi

PortalMadura.Com, – Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto menginstruksikan kepada jajarannya agar melakukan inspeksi mendadak ke tempat penggilingan padi dan pengusaha/tengkulak beras di wilayah masing-masing, Selasa (25/8/2015).

Menurut Dandim, beras sudah menjadi isu nasional. Beberapa daerah belakangan ini sempat mengalami kelangkaan beras.  Sehingga, harga terus merangkak naik.

“Situasi seperti ini terkadang dimanfaatkan oleh pihak tertentu demi mengeruk keuntungan pribadi,” katanya.

Oleh karena itu, guna mengantisipasi permainan mafia beras, seluruh Babinsa di wilayahnya harus turut mengawasi distribusi beras.

“Ini tugas tambahan untuk Babinsa, alur distribusi beras harus diawasi secara ketat. Ini juga urusan TNI, karena menyangkut ketahanan pangan nasional,” ucapnya.

Sementara, sesuai pantauan dan pendataan di pasaran,  dilaporkan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) 0829/Bangkalan Kapten Inf H. Nurhamsyah, menyebutkan, untuk wilayah Labang harga beli Rp6.500/kg, harga jual Rp7.000-Rp8.000.

“Harga itu diperoleh dari salah satu pemilik mesin giling di Sukolilo Barat,” katanya seraya membeber sejumlah hasil pantauan lainnya.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.