CSO Minta Pemerintah Permudah Kebutuhan Petani

Avatar of PortalMadura.Com
CSO Minta Pemerintah Permudah Kebutuhan Petani
Semiloka

PortalMadura.Com, – Civil Society Organization (CSO) Madura Foundation Pamekasan, Madura, Jawa Timur meminta kepada pemerintah kabupaten setempat agar mempermudah di wilayah itu, guna menguatkan pangan sebagai cita-cita pemerintah pusat.

“Pemerintah harus hadir secara nyata  di tengah-tengah  masyarakat, khususnya petani dalam rangka memberikan stimulasi penguatan kebutuhan dan akselerasi petani,” Kata Direktur CSO Madura Foundation, Munhari Beriel, Kamis (19/3/2015).

Hal itu bisa dilakukan pemerintah dengan cara memberikan kemudahan mendapatkan bibit, pupuk, regulasi kestabilan harga komoditas petani, serta pendampingan terhadap petani.

“Harapan kita adalah mampu menstimulasi petani agar berdaya baik input, proses dan output komoditas petani, dan pemerintah harus hadir secara konkrit di tengah-tengah masyarakat petani,” harapnya.

Dengan demikian, program ketahanan pangan 2017 yang dicanangkan presiden Jokowi dapat tercapai. Artinya, pemerintah harus proaktif turun ke lapangan guna menjawab kebutuhan petani. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.