Di Usia 17 Tahun Temper Thompson Raih Omzet 400 Juta Per Bulan, Ini Rahasianya?

Avatar of PortalMadura.Com
Di Usia 17 Tahun Temper Thompson Raih Omzet 400 Juta Per Bulan, Ini Rahasianya?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Apa yang Anda lakukan ketika , bermain bersama teman, mencari jati diri atau mempertimbangkan bisnis untuk masa depan? Mungkin yang terakhir menjadi pilihan paling sedikit dari remaja-remaja modern.

Tetapi tidak bagi remaja yang satu ini, yang sudah bisa menghasilkan uang ratusan juta rupiah dalam waktu satu bulan. Siapa dia dan apa bisnis yang dilakukannya hingga bisa menghasilkan uang begitu banyak?

Temper Thompson, seorang remaja berusia 17 tahun asal Amerika Serikat ini, memutuskan tidak akan meminta uang kepada orang tuanya, bahkan ia tidak ingin merasakan kentang goreng. Dia memutuskan berada di depan komputer, dan memulai melakukan pemasaran online. Tujuannya adalah untuk mendapatkan US$100 setiap bulan. Sekarang dia berhasil meraih omzet US$30.000 atau sekitar 400 juta per bulan.

Saat diwawancarai dia pun memberikan pelajaran suksesnya kepada pendengar, berikut tips yang ia berikan.

Berani Bertindak
Pelajaran pertama yang diberikan remaja ini adalah berani mengambil tindakan, banyak orang yang melakukan sesuatu, banyak keinginan tapi mereka tidak pernah mengambil tindakan untuk memulainya, jadi tidak akan pernah berhasil tanpa memulai dan melakukan.

Jangan Takut Gagal
Pelajaran kedua adalah bagaimana bertahan, Tomson sendiri memulai bisnisnya disaat bisnis online sedang ramai. Banyak sekali orang yang mencoba, gagal lalu akhirnya menyerah, maka tidak heran kalau mereka tidak sukses. Kegagalan bagi seorang Tomson adalah sebuah pelajaran penting, dimana ia dapat memahami bagaimana masalah dan solusinya.

Tetap Fokus
Fokus merupakan salah satu kunci sukses Tomson, terbukti ia jarang keluar rumah saat bisnisnya sedang dimulai, ia lebih banyak di depan komputer.

Fokus bagi dia adalah membuat tujuan, peraturan dan mematuhinya serta tidak mudah goyah atau tertarik pindah bisnis lain. “Hal yang paling kuat yang dapat kita lakukan adalah hanya fokus pada satu hal,” katanya. “kita dapat tumbuh jauh lebih besar ketika kita tetap fokus.”

Kelilingi Diri dengan Orang-Orang Positif
Orang tua tomson merupakan orang yang mendukung tomson untuk terus berkembang maju, perlu diketahui, orang tuany tidak mendukung secara keuangan, tapi hanya dukungan moral dan semangat.

Tomson juga menambahkan kalau ingin sukses harus memiliki jaringan yang tepat, dukungan yang inspiratif, mendorong, dan membangkitkan semangat.

“Jika kita mengelilingi diri kita dengan  orang negatif, orang tidak berhasil, maka seolah-olah mereka akan menyeret kita ke bawah,” kata Temper. “Orang positif akan mendukung kita dan membantu kita tetap fokus.”

Jangan Merasa Cepat Nyaman
Temper tomson memang mendapat apa yang diinginkan dari tujuan awal yaitu mendapat 100 dollar, tapi ia tidak berhenti merasa cukup dari situ, ia menginvestasikan terus uang yang didapat.

Semakin berkembang dan semakin banyak yang ia dapatkan semakin ia semangat untuk terus berinvestasi tanpa menikmati hasil uang tersebut.

“Banyak orang akan mencapai tujuan mereka dan mengatakan mereka senang,” katanya. “Tapi jika kita tidak merasa nyaman, kita dapat terus meningkat tujuan dan terus tumbuh.”. (tandapagar.com//choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.