Ditangkap di Antapani Bandung, Satu Orang Terduga Teroris Berasal dari Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Ditangkap di Antapani Bandung, Satu Orang Terduga Teroris Berasal dari Sumenep
Petugas Kepolisian mengamankan area penangkapan terduga teroris di daerah Jajaway, kelurahan Antapani Kidul Bandung, Jawa Barat, Selasa (15/8/2017). (Foto Antara/jambi.tribunnews.com)

PortalMadura.Com, meringkus 5 orang yang ditangkap di sebuah kamar kontrakan di Jalan Jajaway, Kelurahan Kidul, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Selasa (15/8/2017).

PortalMadura.Com, melansir dari kompas.com, Rabu (16/8/2017), satu orang diantaranya, pria asal berinisial AR (20). Ia ditangkap bersama seorang perempuan asal Klaten berinisial AK (24). Keduanya adalah suami istri (Pasutri) ditangkap di sebuah kamar kontrakan di sekitar Kiaracondong.

Terduga lain, berinisial Y (30) asal Sumatera Barat. Dia diketahui baru lima hari mengontrak yang lokasinya tidak jauh dari pasangan suami istri (pasutri) tersebut.

“AR dan AK ini suami istri. Keduanya pernah dideportasi dari Hongkong karena mengajarkan ajaran radikalisme,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus.

Dua tersangka lainnya yang juga ditangkap di tempat berbeda adalah seorang pria asal Kediri bernama SH (30) dan asal Kota Bandung, R alias I (28).

“Y dan R ini penyumbang dana sekaligus pembuat bom,” ungkapnya.

Di dalam kamar kontrakan yang disewa oleh Y terdapat bahan peledak yang sampai saat ini masih diperiksa secara hati-hati oleh Unit Jibom Polda Jawa Barat.

“Beberapa hari lalu mereka mengontrak rumah ini untuk dijadikan tempat menyimpan bahan peledak,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.