Haid Mampet? Ini Solusinya

Avatar of PortalMadura.Com
ilustrasi.net
ilustrasi

PortalMadura.Com – Haid yang tidak lancar mengundang rasa sakit yang tentu membuat kegiatan Anda merasa tidak nyaman.

Haid yang tidak lancar atau mampet terjadi karena beberapa penyebab, baik itu salah mengkonsumsi makanan ataupun karena fikiran stres yang membuat peredaran darah tidak lancar.

Jika anda mengalami hal tersebut sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan, dimana Anda hanya memperhatikan pola makan saat haid.

Minuman memperlancar haid secara alami sudah menjadi adat racikan alami dan teruji yang diturunkan nenek moyang kita.

Berikut beberapa minuman yang dapat memperlancar haid :

Air Tebu
Mengkonsumsi air sari tebu satu sampai dua pekan sebelum siklus menstruasi dapat membantu menstruasi  anda menjadi teratur.

Konsumsi Teh dan Rempah-rempah
Rempah-rempah seperti ketumbar, jahe, dan daun teh sudah dipercaya dapat memperlancar dan membuat siklus menstruasi Anda teratur.

Cara mengkonsumsinya, bahan-bahan tadi dihancurkan hingga menjadi pasta. Setelah itu masak makanan dengan menambahkan beberapa sendok pasta tadi sebagai bumbu tambahan.

Jahe dan Biji Adas
Minum wedang jahe dengan madu dua kali sehari secara teratur membantu mengatur siklus menstruasi. Biji adas dengan rasa mint yang menyegarkan juga dianggap sebagai obat alami yang efektif untuk menstruasi yang tidak teratur.

Hindari Mengambil Minuman Dingin
Minuman dingin merupakan salah satu minuman yang perlu anda hindari terutama saat anda menstruasi. Karena minuman dingin akan membuat peredaran darah terhambat sehingga menstruasi anda tidak lancar, usahakan ketika menstruasi anda membiasakan meminum minuman yang hangat dan mengandung kalsium yang tinggi, seperti susu hangat, dan lain sebagainya.

Susu Kedelai
Susu kedelai merupakan hasil sari dari kacang kedelai. Susu kedelai bisa dengan mudah anda dapatkan karena sudah banyaknya dipasarkan, anda bisa membelinya di pasar tradisional ataupun pasar swalayan terdekat. Susu kedelai selain lezat untuk dikonsumsi ternyata juga kaya akan manfaat, salah satu dari manfaatnya ialah membantu memperlancar menstruasi.

Yogurt
Yogurt adalah produk susu yang kaya akan kalsium dan protein. Rasanya yang asam manis membuat sebuah manfaat pada tubuh kita yaitu membantu siklus menstruasi suapaya tetap lancar. (Hongongo.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.